Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Safari Ramadhan GCN, Restorasi Pulihkan Hutan dan Silaturrahim Jalin Keakraban

beye | Daerah
Rabu, 29/06/2016 | 15:41:39 WIB
PEKANBARU (Lipo)-Keberadaan PT. Gemilang Cipta Nusantara (GCN) sebuah perusahaan Restorasi Ekosistem Riau (RER), diharapkan mampu memulihkan hutan yang terdegradasi akibat aktifitas perambahan dan pembalakan liar atau Illegal Logging.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama perusahaan di bawah Grup APRIL dengan masyarakat di desa-desa di Kabupaten Pelalawan dan Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Selasa (28/6).

Pada kesempatan sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini, GCN mengunjungi 7 desa di antaranya Desa Segamai dan Dusun Sangar Pulau Muda, di Kabupaten Pelalawan Pelalawan, kemudian Desa Mengkirau, Desa Mengkopot, Desa Bandul, Desa Kudap dan Desa Dedap di Pulau Padang Semenanjung Kampar. Kegiatan tersebut berlangsung hingga Kamis, (30/6). 

Kepala Desa Dedap, Mansyur mengaku bersyukur melalui kegiatan safari ramadhan digelar oleh perusahaan yang bergerak di bidang restorasi ekosistem ini. Ia berharap hutan yang ada di Desanya dapat pulih kembali dan memberi kontribusi positif terhadap anak cucu ke depannya.

"Tentunya kami sangat berterimakasih dengan kegiatan dari GCN ini, yang peduli dengan masyarakat melalui santunan anak yatim dan kami harapkan hutan kami bisa pulih kembali nantinya, " kata Mansyur.

Estate Manager GCN wilayah Pulau Padang, Hartjahjo Ariawan menyatakan, Safari ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kegiatan keagamaan masyarakat dan salah satu langkah membina komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. 

Pihaknya juga memberi santunan kepada sebanyak 50 anak yatim dan membantu 60 Al-Qur’an untuk Masjid sekitar.

Hartjahjo Ariawan yang akrab disapa Wawan menambahkan, kegiatan ini wujud proaktif perusahaan dalam menjalin silaturrahim dan mempererat keakraban, sehingga keberadaan GCN ini dapat memberi manfaat bagi hutan dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Estate Manager GCN wilayah Kampar Timur, Muhammad Iqbal mengatyakan, secara parallel, GCN wilayah Semenanjung Kampar juga menggelar kegiatan serupa dengan menyantuni sebanyak 20 anak yatim setempat.

Sebagaimana diketahui, GCN merupakan perusahaan swasta yang menindaklanjuti kepercayaan pemerintah dalam pengelolaan konservasi dan restorasi hutan dan lahan di Riau.

GCN berkomitmen tidak akan mengambil hasil kayu dari upaya restorasi ini dan menggandeng sejumlah organisasi dan swasta di antaranya Fauna dan Flora Internasional, Bidara, Asia Pacific Resources International (APRIL) yang akan memberikan dukungan dana dan teknis untuk memastikan program tersebut berjalan dengan efektif dan efisien. (Lipo*2)





Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index