Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Ribuan Warga Hadiri 'Open House' Bersama Andi Rachman

beye | Daerah
Rabu, 06/07/2016 | 22:53:53 WIB
Pekanbaru (Lipo)-Ribuan warga terlihat antusias menghadiri "open house" perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kota Pekanbaru, Rabu (6/7/2016).

Warga silih berganti berdatangan ke tempat acara "halal bi halal" yang digelar di ruangan Balai Serindit di kediaman dinas Gubernur Riau di Jl. Diponegoro. Acara tersebut berlangsung dalam dua sesi.

Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Kemudian pada siang hari dilanjutkan lagi pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Berbagai macam hidangan tradisional menjadi santapan yang menggugah selera bagi masyarakat.

"Masyarakat silakan datang, jangan lupa makanannya disantap," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman seperti dilansir antarariau.

Ia mengatakan "open house" digelar selama tiga hari mulai Lebaran hari pertama hingga tanggal 8 Juli. Panitia juga menyediakan tenda besar di sebelah ruangan Balai Serindit yang bisa digunakan oleh masyarakat.

"Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, supaya kita tidak berjarak," ujar Andi Rachman.

Pada "open house" hari pertama terlihat didominasi oleh para pejabat pemerintahan di lingkungan Pemprov Riau dan unsur Muspida. Terlihat hadir pada acara itu Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Hendri Alfiandi.

Andi Rachman mengaku bersyukur perayaan Idul Fitri tahun ini sejak dilaksanakan pawai takbiran malam sebelumnya, telah berlangsung dengan aman dan kondusir. Ia menilai semua lapisan masyarakat juga terlihat antusias mengikuti pawai takbiran dan tidak terpengaruh dengan teror bom yang terjadi di Kota Solo.

Ia meyakini bahwa warga masyarakat Riau sudah mengetahui dan menyadari teror bom yang terjadi di Solo dengan tetap meningkatkan kewaspadaan. Ia juga menyebutkan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan karena semua sudah dalam pengamanan aparat.

"Saya rasa Insyaallah kita di Riau aman Polda dan jajarannya sudah siap untuk mengantisipasi," katanya. (Lipo*2)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index