Jum'at, 14 Desember 2018
Follow:
 
Antusias Siswa Mendaftar ke Sekolah Favorit SMKN 1 Rambah

beye | Daerah
Jumat, 15/07/2016 | 21:45:17 WIB
Rohul (Lipo)-Tahun ajaran baru 2016/2017 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah, Kabupaten  Rokan Hulu (Rohul), Riau menerima sebanyak 360 siswa-siswi yang terbagi dalam beberapa jurusan.

Ratusan siswa tersebut mulai Kamis 14-16 Juli 2016 akan mengikuti masa orientasi siswa (MOS) sebagai pengenalan terhadap lingkungan sekolah yang baru.

Hal tersebut dikatakan kepala sekolah SMKN 1 Rambah melalui Humas SMKN 1 Rambah Yeni Tiara kepada Liputanoke.com, kemarin (14/07/2016).

Menurut Yeni, setiap tahunnya jumlah siswa yang mendaftar di sekolahnya selalu bertambah dan antusias serta minat masayarakat juga selalu meningkat.

Pada tahun 2016 ini dari sekitar 500 murid yang mendaftar hanya 360 siswa yang diterima dikarenakan kuota penerimaan siswa baru dibatasi.

Dari 360 siswa akan dibagi dalam 10  ruang kelas belajar (RKB) yang terdiri dari 8 jurusan yang ada saat ini yakni, TKJ 2 kelas,TKR 1 kelas,TAV 1 kelas,TPHP 1 kelas,MP 1 kelas,TSM 1 kelas,Akuntansi 2 kelas dan TP 1 kelas belajar,dari masing-masing  kelas belajar terdapat  36 rombongan belajar (rombel) .

"Tahun ajaran baru ini minat dan antusias masyarakat sangat meningkat untuk masuk di sekolah kami,dari sekitar 500 calon siswa yang mendaftar hanya 360 siswa yang di terima karena kuota kami terbatas,alhamdulillah setiap tahunnya meningkat, " pungkas Yeni Tiara.

Yeni tiara juga menghimbau Karna telah di mulainya masa orientasi siswa (MOS) yang mengawali masuknya siswa-siswi di tahun ajaran baru ini.

Setidaknya menjadi kesempatan emas bagi siswa-siswi yang baru, karna dari banyaknya calon siswa yang telah mendaftar hanya diterima yang memenuhi kriteria dan yang lulus seleksi saja.

Ia berharap siswa-siswi baru juga dapat mengharumkan nama sekolah dalam berbagai prestasi nantinya.

SMKN 1 Rambah juga berharap bantuan dari pemerintah untuk penambahan ruang kelas belajar karna dari 24 ruang kelas belajar yang telah ada sekolahnya masih kekurangan ruang kelas belajar (RKB) sekitar 10 Ruang kelas belajar (RKB) lagi.

Dari 10 RKB tersebut baru terealisasi 2 ruang kelas belajar (RKB) yang  secepatnya akan dibangun, karna meningkatnya minat masyarakat masuk ke sekolah tersebut untuk mengantisipasi kekurangan tersebut hingga saat ini sekolahnya masih menggunakan Ruang Labor dan perpustaan yang dijadikan sebagai ruang kelas belajar.

"Kami berharap pemerintah dapat membantu untuk penambahan ruang kelas belajar, karna masih kekurangan sekitar 10 ruangan lagi, " harapnya. (Lipo*17)





Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  • Jelang Kedatangan Jokowi, Pangdam I BB Pimpin Apel Pengamanan
  • Pemkab Kuansing Dukung RSUD Teluk Kuantan Menuju Akreditasi Paripurna
  • Masa Penahanan Lurah Pemeras Warga di Pekanbaru Diperpanjang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index