Sabtu, 20 Oktober 2018
Follow:
 
Ridwan Kamil Tawarkan Aplikasi Smart City Kepada Pemkot Pekanbaru

beye | Daerah
Sabtu, 16/07/2016 | 16:22:06 WIB
PEKANBARU (Lipo)-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan dukungannya untuk Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk menerapkan aplikasi smart city dalam mendukung program pelayanan demi menuju kota pintar di Sumatra.

"Kami mendukung penerapan smart city di Pekanbaru. Kami siap menghibahkan aplikasi yang ada di Bandung," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai acara komunikasi video conference, di ruang rapat walikota Pekanbaru. Antara dirinya dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sabtu (16/7).

Ridwan bahkan menawarkan sekitar 400-an aplikasi penunjang yang dimiliki Kota Bandung untuk Pekanbaru. Dari 400 aplikasi smart city yang telah diterapkan di Bandung, Pemko Pekanbaru bebas memilih apa yang paling cocok diterapkan.

"Tinggal memilih mau pakai yang mana dan sesuai dengan Pekanbaru," tegasnya di tv dan langsung didengar Firdaus.

Selain smart city, Pemko Pekanbaru juga membahas kerja sama dengan Pemko Bandung untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Pekanbaru. Serupa dengan dukungan terhadap smart city, Ridwan Kamil juga menyampaikan komitmen untuk mendukung berkembangnya UMKM di Pekanbaru.

"Pemko Bandung siap memberikan pembinaan terhadap UMKM di Pekanbaru dengan cara mengirimkan anak muda dari Bandung memberikan pelatihan untuk pelaku di Pekanbaru," paparnya

Masih menurut Ridwan Kamil, pihaknya juga bersedia memberikan pendampingan terhadap UMKM di Pekanbaru dalam pemasaran hingga ke luar negeri. "Hasilnya akan kami bantu memasarkan sampai ke luar negeri," janji Ridwan yang diaminin Hermawan Kertajaya.

Di sisi sini Wako Pekanbaru menyambut baik terjalinnya kesepakatan ini dengan menjelaskan Pekanbaru sudah sejak lama juga menerapkan smart city. Bisa dilihat dengan enam indikator, yakni Smart Government, Smart Society, Smart Living, Smart Economy, Smart Environment, dan Smart Mobility.

"Ini akan sangat baik bagi perkembangan Kota Pekanbaru," kata Firdaus. (Lipo*2)
 
Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • 11 Kepala Daerah Ikut Deklarasi Dukung Capres, Ini Kata Ombudsman
  • 9.411 Pelamar CPNS Pekanbaru, Ini Formasi yang Minim Pendaftar
  • Bupati Bengkalis Hadiri Gelar TTG di Bali
  • Ikuti Kegiatan Teknologi Tepat Guna, Stand Bengkalis Pamer Berbagai Teknologi
  • Besok, Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru akan Diikuti Ribuan Pegowes
  • Tunggakan Premi BPJS Kesehatan Pekanbaru Telah Mencapai Rp112 Miliar
  • Ternyata Ini Alasan Marquez Tak Tampil di FP2 MotoGP Jepang 2018
  • Bank Riau Kepri Cabang Dumai Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kelurahan Bumi Ayu
  • Tembilahan Hulu Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index