Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Dipusatkan di Kampar, Harganas Tingkat Provinsi Diikuti 500 Peserta

beye | Daerah
Kamis, 21/07/2016 | 19:03:50 WIB
Pekanbaru (Lipo)-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Yenrizal Makmur berpendapat bahwa keluarga harus memperkuat delapan fungsinya guna mencegah anak terlibat perilaku seks pranikah, serta perbuatan seperti penggunaan narkoba.

"Narkoba selain bisa membunuh juga bisa merusak masa depan mereka sehingga delapan fungsi keluarga harus  terus diperkuat," kata Yenrizal Makmur dalam keterangannya di Pekanbaru, sepeeti dilansir Antara, Kamis (21/7/2016).

Ia mengatakan itu bagian dari rangkaian intensitas pelaksanaan program dalam pencanangan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di NTT secara nasional dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Menurut Yenrizal, pencanangan Harganas tingkat Provinsi Riau bakal diikuti 500 peserta dipusatkan di Kabupaten Kampar dengan inspektur upacara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Ia mengatakan, delapan fungsi keluarga meliputi fungsi keagamaan, yaitu dengan memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota keluarga yang lain dalam kehidupan beragama.

"Tugas kepala keluarga adalah untuk menanamkan bahwa ada kekuatan lain yang mengatur kehidupan ini dan ada kehidupan lain setelah di dunia ini," katanya.

Fungsi kedua adalah sosial budaya, dilakukan dengan mensosialisasikan pada anak, bentuk norma-norma tingkah laku sesuai dengan tingkat perkembangan anak, meneruskan nilai-nilai budaya keluarga.

Cakupan dari fungsi ketiga adalah cinta kasih, berikutnya fungsi melindungi, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, fungsi pembinaan lingkungan.

"Jadi peringatan Harganas tahun 2016 adalah momentum membangun keluarga sebagai institusi terkecil di masyarakat, dengan nilai penting meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera," katanya.

Oleh karena itu, katanya lagi, pencanangan Harganas tingkat provinsi Riau oleh Gubernur Riau tersebut diharapkan seluruh instansi terkait memberikan dukungan agar program KB bisa terlaksana dengan baik. (Lipo*2)



Berita Lainnya :
 
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  • Hadapi Pemilu, Sekda Bengkalis Imbau Masyarakat dan ASN Tidak Share Berita Bohong
  • Jelang Pemilu April Mendatang, Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan
  • Dapatkan Informasi Kondisi Cuaca, Kuansing Perlu Alat HVHS
  • UKW PWI 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Inhil, 240 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index