Kamis, 22 08 2019
Follow:
 
Dipusatkan di Kampar, Harganas Tingkat Provinsi Diikuti 500 Peserta

beye | Daerah
Kamis, 21/07/2016 | 19:03:50 WIB
Pekanbaru (Lipo)-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Yenrizal Makmur berpendapat bahwa keluarga harus memperkuat delapan fungsinya guna mencegah anak terlibat perilaku seks pranikah, serta perbuatan seperti penggunaan narkoba.

"Narkoba selain bisa membunuh juga bisa merusak masa depan mereka sehingga delapan fungsi keluarga harus  terus diperkuat," kata Yenrizal Makmur dalam keterangannya di Pekanbaru, sepeeti dilansir Antara, Kamis (21/7/2016).

Ia mengatakan itu bagian dari rangkaian intensitas pelaksanaan program dalam pencanangan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di NTT secara nasional dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Menurut Yenrizal, pencanangan Harganas tingkat Provinsi Riau bakal diikuti 500 peserta dipusatkan di Kabupaten Kampar dengan inspektur upacara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Ia mengatakan, delapan fungsi keluarga meliputi fungsi keagamaan, yaitu dengan memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota keluarga yang lain dalam kehidupan beragama.

"Tugas kepala keluarga adalah untuk menanamkan bahwa ada kekuatan lain yang mengatur kehidupan ini dan ada kehidupan lain setelah di dunia ini," katanya.

Fungsi kedua adalah sosial budaya, dilakukan dengan mensosialisasikan pada anak, bentuk norma-norma tingkah laku sesuai dengan tingkat perkembangan anak, meneruskan nilai-nilai budaya keluarga.

Cakupan dari fungsi ketiga adalah cinta kasih, berikutnya fungsi melindungi, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, fungsi pembinaan lingkungan.

"Jadi peringatan Harganas tahun 2016 adalah momentum membangun keluarga sebagai institusi terkecil di masyarakat, dengan nilai penting meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera," katanya.

Oleh karena itu, katanya lagi, pencanangan Harganas tingkat provinsi Riau oleh Gubernur Riau tersebut diharapkan seluruh instansi terkait memberikan dukungan agar program KB bisa terlaksana dengan baik. (Lipo*2)



Berita Lainnya :
 
  • Hebat, Polres Inhu Ambil Bagian Pacu Jalur di Taluk Kuantan
  • Kebakaran Hebat Landa Pasar Selodang Kelapa Tembilahan, 456 Kios Ludes Terbakar
  • Tuding Kinerja DPRD Mengecewakan, PK KNPI Unjuk Rasa
  • Terkait Dugaan Pengalihan Agunan Kredit, Massa Gelar Aksi di Bank BJB Pekanbaru
  • Resmi Masuk Kalender Pariwisata, Andi Putra Apresiasi Menpar RI
  • Bupati Inhil Harap Pelayanan Dasar Berbasis Digital Diterapkan OPD Terkait
  • Dari 445 Jama'ah Haji Kloter 3 Inhil, 436 Diantaranya Tiba di Kampung Halaman
  • Tiga Jokes Lucu Cak Imin yang Bikin Geeer Muktamar Bali
  • Bupati Siak Pimpin Rapat Evaluasi RFK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index