Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Hentikan Kekerasan Terhadap Anak dan Jauhi Mereka dari Narkoba

beye | Daerah
Rabu, 27/07/2016 | 12:11:29 WIB
ROHUL (Lipo)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) taja upacara pringatan hari Anak Nasional bersempena dengan peringatan hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Rokan Hulu, kemarin (25/7/2016).

Khusus di hari anak nasional, Wakil Bupati Rohul, H Sukiman menegaskan untuk menghentikan kekerasan dan ekploitasi terhadap anak. Sehingga menimbulkan dampak yang sangat buruk terhadap anak baik dalam segi emosional maupun pola fikir.

Ditambah lagi dengan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan anak yang berdampak pada tingginya kenakalan di kalangan anak di negeri berjuluk 'Seribu Suluk'.

Ia menyatakan, secepatnya akan mengadakan sosialisasi kepada anak, guru dan orang tuaterkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga orang tua dan guru bisa memberikan pemahaman yang baik terkait tentang bahaya dari penggunaan narkoba. Sekaligus menjadi  bagian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak.

"Khusus untuk anak, saya sampaikan jangan sampai menggunakan narkoba atau pun perkelahian dan terlibat kenakalan lainnya. Saat ini banyak anak terjerumus narkoba dan ini perlu kita tindaklanjuti dan diberi pemahaman tentang bahaya menggunakan narkoba itu, "  ungkap Wabup H.Sukiman.

Wakil Bupati Rohul juga menegaskan untuk stop dan hentikan kekerasan/ekspolitasi terhadap anak karena anak merupakan investasi negeri ini yang akan membawa tongkat estapet sebagai pemimpin di masa akan datang.

Ia meminta kepada orang tua, guru dan semua pihak untuk meningkatkan lagi pengawasan kepada anak-anak. Jangan sampai terjerumus ke dalam bahaya penggunaan narkoba.

"Sebab untuk menghadapi MEA kita butuh orang-orang cerdas yang memiliki pengetahuan tinggi, " jelas Sukiman.

Acara dihadiri Sekda Rohul, kepala dinas, badan dan kantor di pemerintah kabupaten, seluruh ASN, Forkompinda, organisasi ibu-ibu persit dan bhayangkari serta pelajar SLTP/SMA sederajat se Rohul. (Lipo*18)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index