Kamis, 23 Januari 2020
Follow:
 
Hari Jadi Bengkalis ke 504
Tak Hadir, Wakil Bupati Muhammad Disebut Tak Punya Etika

Elfi | Daerah
Sabtu, 30/07/2016 | 19:38:52 WIB
BENGKALIS, LIPO-Sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Bengkalis mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Wakil Bupati Bengkalis Muhammad dalam sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis ke 504 di Aula kantor DPRD Bengkalis, Sabtu (30/7/2016).

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB-) Pekanbaru, Mujiburrahman, dia mengaku kecewa dan menyayangkan ketidakhadiran sang Wakil Bupati. Padahal, HUT Bengkalis merupakan acara penting tahunan yang seharusnya dihargai terutama oleh pejabat daerah ini.

"Seharusnya sebagai Wakil Bupati, Pak Muhammad hadir pada sidang paripurna tersebut. Dia kan orang nomor 2 di Kabupaten Bengkalis, tetapi tidak menjunjung tinggi nilai etika, pejabat dari luar sekelas DPD RI dan Bupati saja hadir, ini malah tuan rumah tidak ada, kan ini sangat kita sayangkan," papar Mujiburrahman.

Dikatakan Muji meski tidak dihadiri Wakil Bupati, acara berlangsung meriah dan khidmat, namun ketidakhadiran Wabup menjadi sorotan pihaknya.

"Anggota DPD RI, Bupati Siak, Bupati Rohil dan pejabat Provinsi saja berkenan hadir, masa Wakil Bupati Bengkalis tidak. Memang dalam acara tersebut ada Bupati, dan sejumlah kepala SKPD, tapi orang nomor 2 tak kelihatan. Kita sangat kecewa," tambahnya.

Senada disampaikan Ketua LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Dwiki Zulkarnaen, menurutnya ketidakhadiran Wabup, sangat disayangkan dan menjadi tanda tanya banyak kalangan.

"Seandainya ada kesibukan lain, seharusnya ditunda dulu, ini kan HUT Bengkalis negeri yang kita cintai.  Diharapkan tahun berikutnya tidak terulang seperti ini, karena biar bagaimanapun kepentingan daerah harus dikedepankan dari kepentingan pribadi, ini tak layak dicontoh oleh pejabat lain. Kita mencurigai seringnya Wakil Bupati keluar daerah bahkan pada acara penting seperti HUT Bengkalis ini, terkait dengan sejumlah kasus yang sedang dihadapinya," tutup Dwiki. (Lipo*8)



Berita Lainnya :
 
  • Kaban Penghubung Jalin Komunikasi dengan DPR RI Asal Riau
  • Sempena HPN dan HUT PWI, Donor Darah PWI Riau Bertabur Doorprize
  • Ketua Regional KI Sumatera Minta Gubernur Lakukan Evaluasi
  • Didampingi Ketua NasDem, Andi Putra Daftar di Partai Sendiri
  • Anggota Dewan Inhu Sebut SDN 012 Belasan Tahun tak Diperhatikan Pemerintah
  • Lewat Coffie Morning, Kapolres Jalin Sinergisitas Dengan DPRD Kuansing
  • DPRD Merangin Jambi Bertandang ke Kuansing
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index