Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Diduga Terhimpit Persoalan Ekonomi
Bikin Geger, Ibu dan Anak Kompak Bunuh Diri

Elfi | Daerah
Rabu, 03/08/2016 | 11:03:18 WIB
Teluk Kuantan, LIPO-Tersandung ekonomi ataupun persoalan rumah tangga kadangkala membuat seseorang bisa mengalami tekanan bathin atau putus asa yang berujung untuk mengakhiri hidupnya.

Mungkin itulah yang tengah dialami  Dian (23) untuk coba bunuh diri bersama sang anak Daffa (2) tahun nyaris tewas saat ingin bunuh diri dengan melompat dijembatan gantung Desa Sawah Teluk Kuantan Selasa siang (2/8) sikitar pukul 15.00 Wib. 

Beruntung aksi nekat wanita muda ini berhasil diselamatkan seorang anggota Babinsa, Koramil Kuantan Tengah Kopda Desma Dedi.

Dikatakan Desma Dedi , Setelah dapat laporan, dirinya kemudian bergegas ke TKP dan membujuk sang ibu yang sedang memangku anak sedang dalam posisi hendak terjun ke sungai Kuantan.  Kejadian tersebut sontak membuat heboh masyarakat yang tengah ramai diatas jembatan.

Kronologis yang disampaikan Kopda Desma Dedi kepada wartawan Selasa siang (2/8) kemarin, kejadian tersebut diketahuinya setelah dirinya di hubungi saudara Anto yang menyampaikan ada orang yang ingin mencoba bunuh diri dijembatan gantung desa Sawah Teluk Kuantan.

"Mendengar kabar tersebut saya langsung menuju TKP,"ujar Kopda Desma Dedi.

Tiba di TKP  tambah Desma, ibu bersama sang anak sudah berada ditepi tiang jembatan dengan posisi punggung menghadap ke sungai sedikit lagi akan jatuh kebawah sungai kuantan bersama anak yang tengah dipangkunya. 

Tampaknya korban terlihat ngeri juga jika terjun dengan menatap langsung ke sungai. Kopda Desma Dedi dan warga kemudian berupaya mencegah walaupun korban mengancam jika ada yang mendekat dia akan lompat ke sungai bersama anaknya.

Karena sang ibu bersikeras juga saat itu untuk melompat ke sungai Kuantan korban, dengan strategi Kopda Desma dan warga meminta korban menyerahkan anaknya. 

"Saat diminta oleh masyarakat yang menyaksikan, dia tidak mau, lalu saya bujuk agar yang bersangkutan tidak melompat dan menyerahkan anaknya, pada saat korban mau menyerahkan anaknya saya langsung menangkap keduanya, dan keduanya bisa diselamatkan ,ujar Kopda Desma Dedi. 

Setelah usaha bunuh diri berhasil digagalkan, sang ibu kemudian pingsan dan dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan diantar langsung Kopda Desma Dedi bersama Polsek dan masyarakat setempat hingga kini belum tahu motif usaha bunuh diri wanita muda ini. (Lipo*14)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index