Rabu, 12 Desember 2018
Follow:
 
Ini Tiga Jabatan Kapolres di Riau yang Akan Diisi Pejabat Baru

alfi | Daerah
Jumat, 09/03/2018 | 17:23:43 WIB
PEKANBARU, LIPO-Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah. Tiga di antaranya, untuk mengisi jabatan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) atau Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di lingkungan Polda Riau.
 
Keempat pejabat tersebut yakni AKBP Abas Basuni sebelumnya menjabat Kapolres Bengkalis dimutasi menjadi Kasubagdalprogar Bagrograr Rojianstra Ops Polri. Untuk posisi yang ditinggalkan Abas akan diisi AKBP Yusup Rahmanto yang saat ini menjabat Kapolres Rokan Hulu (Rohul). Sebagai pengganti Yusup, Mabes Polri menunjuk Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua.
 
Selain itu, juga terdapat satu nama Pamen Polda Riau yang mengalami mutasi. Dia adalah AKBP Wahyu Kuncoro yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bimmas Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Riau yang dimutasi menjadi Kapolres Aceh Timur.
 
Terkait Keputusan mutasi tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: 665/II/Kep 2018, yang ditandatangani As SDM Mabes Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto pada 8 Maret 2018.
 
Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo membenarkan adanya ST Kapolri tersebut. Dikatakannya, adanya pergeseran jabatan di Korps Bhayangkara itu merupakan hal yang biasa."Iya. Memang benar adanya mutasi tersebut terhitung sejak tanggal 8 Maret 2018, dan itu (mutasi), dan itu adalah hal yang biasa," ungkap Guntur, Jumat (9/3/2018)
 
Lebih lanjut, Guntur mengatakan, mutasi itu bertujuan untuk penyegaran bagi yang pejabat yang bersangkutan. "Tujuannya untuk menambah pengalaman personil dalam bidang lainnya, serta memaksimalkan kinerja sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik, terutama di lingkungan Polda Riau,'' imbuh mantan Kapolres Pelalawan itu seraya mengatakan hal itu untuk pembinaan karir dari personil itu sendiri.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Banjir di Kampar Kembali Makan Korban Jiwa, Saat Cari Ikan Hanyut Terbawa Arus
  • Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Nakhodai IKA STIT, STAI dan STAIN
  • Lepas 90 Peserta MTQ, Ini Pesan Bupati Kuansing
  • Basarnas Evakuasi Korban Banjir Yang Mengalami Keguguran
  • Sungai Kampar Meluap, Aktivitas Sejumlah Sekolah Lumpuh
  • KPPBC TMP C Tembilahan Musnahkan Barang Hasil Penindakan 2017-2018 Senilai Rp3 M
  • Inhil Terima Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan dari Ombudsman RI
  • Tingkatkan Silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah, IKJR Inhil Laksanakan Maulid Nabi
  • Abdul Wahid Serahkan Bantuan Ambulans dan Alat Fogging ke Puskesmas Kotabaru Seberida
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index