Sabtu, 15 Desember 2018
Follow:
 
50 Jurnalis Riau Ikuti Pra UKW PWI - Astra

alfi | Daerah
Rabu, 08/08/2018 | 13:35:54 WIB
Pekanbaru, LIPO - Sebanyak 50 an jurnalis dari berbagai media cetak, daring, tv dan radio asal Provinsi Riau mendapatkan pelatihan pra Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat bekerjasama dengan PT Astra Internasional Tbk.
 
"Pelatihan pra UKW ini merupakan agenda safari jurnalistik PWI pusat se- Indonesia yang tahun ini akan ada di empat provinsi, yakni Riau, Sulawesi , kalimantan dan Bali," kata Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry CH Bangun saat membuka acara safari jurnalistik 2018 di Pekanbaru, Rabu.
 
Hendry CH Bangun menjelaskan pelaksanaan pelatihan pra UKW di Riau, Pekanbaru ini merupakan sesi pertama dalam agenda safari jurnalistik 2018 di Indonesia.
 
Tujuannya dengan safari ini PWI dapat melatih ribuan wartawan agar memiliki kompetensin. Tentunya dengan menggandeng mintra salah satunya PT Astra Internasional Tbk.
 
"Pra UKW ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, karena diakui media sendiri sulit menganggarkan dana untuk pelaksanaan itu," ujarnya.
 
Makanya sambung Hendry CH Bangun, PWI juga memiliki tanggungjawab melakukan upaya mensejahterakan anggotanya.
 
"Kami berharap acara ini memberikan keutungan bagi semua pihak baik PWI dan Astra," imbuhnya.
 
Ia juga mengucapkan terimaksih kepada PT Astra Internasional Tbk yang sudah membiayai safari jurnalis 2018 Riau, Sulawesi, Kalimantan dan Bali.
 
Sementara itu Head of Corporate Communications PT Astra International  Tbk Boy Kelana Soebroto menyatakan kerjasama dengan PWI ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para jurnalis yang selama ini sudah mendukung pemberitaan.
 
"Kami sangat mendukung safari jurnalistik 2018 agar mampu meningkatkan kompetensinya," kata Boy Kelana Soebroto.
 
Boy menambahkan PT Astra International Tbk selain untuk jurnalis diusia 61 tahun berdiri tetap memiliki cita-cita sejahtera bersama bangsa.
 
"Astra kini miliki sekitar  221 perusahaan dan sembilan yayasan dan mampu mempekerjakan sekitar 271 ribu karyawan seluruh indonesia," ujar Boy.
 
Ia menambahkan Astra juga punya penghargaan "satu Indonesia award  bagi anak-anak muda asal Riau yang melakukan kegiatan bermanfaat untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat.
  
"Semoga safari ini mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi yang akhirnya akan memberikan dampak positif dalam pemberitaan," imbuhnya lagi.
  
Sementara itu Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, menyambut baik safari jurnalistik 2018 yang dilaksanakan oleh PWI pusat dan  PT Astra International  Tbk tersebut.
 
"PWI Riau berharap kegiatan seperti ini baik, kepada Astra kami mengucapkan terimakasih, kepada Sekjen juga terimakasih," tambah Zulmansyah Sekedang.(lipo*3/rls)




Berita Lainnya :
 
  • Raih Berbagai Penghargaan, HM Wardan: Jadikan Motivasi bagi Aparatur di Pemkab Inhil
  • DBD Masih Resahkan Masyarakat Teluk Pinang Inhil
  • Bupati Mursini Resmikan Desa Geringging Baru Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan
  • Saat Tiba di LAM, Jokowi Disambut Atraksi Pencak Silat
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Disambut Gubri dan Ketua DPRD Riau, SBY Salat Jumat di Masjid Bandara SSK II
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index