Sabtu, 15 Desember 2018
Follow:
 
Bank Riau Kepri Wujudkan Peduli Tenaga Kerja Melalui Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan

alfi | Daerah
Minggu, 14/10/2018 | 13:29:03 WIB
SIAK, LIPO - Jumat pagi (12/10/2018) Bank Riau Kepri salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk perlindungan  jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

CSR ini diberikan kepada 5.000 tenaga kerja pada sektor bukan penerima upah dan pegawai non ASN di Kabupaten Siak pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Dana ini disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para tenaga kerja tersebut oleh Bank Riau Kepri kepada BPJS Ketenagakerjaan.
 
CSR Bank Riau Kepri melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan kepada 5.000 tenaga kerja pada sektor bukan penerima upah dan pegawai non ASN di Kabupaten Siak ini diserahkan langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar didampingi Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution dan  Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari serta Direktur Operasional Denny M Akbar, dan  Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan sumbar Riau Budiono dan juga dihadiri Komut BRK HR Mambang Mit.
 
Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Siak sempena acara HUT ke-19 Kabupaten Siak. Turut hadir pada acara pagi itu Wakil Bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE beserta seluruh Kepala OPD di Kabupaten Siak. Sementara itu dari Bank Riau Kepri turut hadir Pindesk Corsec Winovri serta Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Siak Muhammad Nanang.

Bupati Siak H Syamsuar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri bersama BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli kepada masyarakat Siak. Saat ini di Kabupaten Siak terdapat 5.000 lebih pekerja rentan termasuk para tenaga honorer yang belum terkover BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu ia berharap melalui CSR Bank Riau Kepri melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan ini akan mampu secara bertahap menjamin kesejahteraan sosial para pekerja di Kabupaten Siak.

Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan meliputi dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dengan adanya perlindungan ini, pekerja rentan dapat bekerja dengan tenang untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan mencapai kesejahteraan. Harapannya agar ke depan, mereka dapat melanjutkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mereka secara mandiri. Ia juga mengapresiasi inisiatif Bank Riau Kepri dalam mendonasikan CSR-nya untuk iuran pekerja rentan ini.
 
Selanjutnya program GN Lingkaran ini merupakan amanat pemerintah pusat yang digalakkan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberi jaminan seluruh tenaga kerja, baik sektor formal maupun informal. Dengan cara menyerap dana CSR dari instansi dan perusahaan BPJS memberikan kesejahteraan bagi pekerja di sektor informal. Sehingga program tersebut jadi solusi bagi banyak perusahaan besar untuk menyalurkan dana CSR kearah yang lebih bermanfaat.(lipo*3/rls)





Berita Lainnya :
 
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Disambut Gubri dan Ketua DPRD Riau, SBY Salat Jumat di Masjid Bandara SSK II
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index