Rabu, 21 November 2018
Follow:
 
Hari Ini Penetapan Lokasi dan Tanggal Ujian CPNS di Riau, Semua Biaya Ujian Ditanggung BKN

alfi | Daerah
Jumat, 19/10/2018 | 13:34:20 WIB
PEKANBARU, LIPO - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya memberi keringanan biaya kepada Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota dalam menggelar ujian Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Semua biaya ujian ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, mengatakan, awalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengirimkan surat bahwa ujian CPNS dilaksanakan dengan menggunakan komputer yang ada di sekokah UNBK, dengan biaya ditanggung oleh masing-masing daerah.

“Kemenpan RB memberikan keringanan dengan menanggung semua biaya pelaksanaan ujian CPNS. Tetap dengan menggunakan CAT, UNBK tidak jadi. Karena biayanya ada di Kemenpan RB, kalau tak digunakan tentu dikembalikan ke kas negara,” kata Sekda, Jumat (19/10/2018).

Dijelaskan Sekda, untuk lokasi ujian akan ditambah tempatnya dari 4 lokasi menjadi 5 lokasi. Di antaranya di Pekanbaru, Kanreg XII BKN, Meranti, Dumai dan Inhu. Masing-masing peserta bisa memilih lokasi yang ditempatkan.

“Mana yang terdekat bisa ikut di lokasi ujian yang di tetapkan. Kalau gak salah ada tambahan lokasi ujiannya, selain Pekanbaru, Dumai, Meranti, Kanreg XII dan Inhu. Mungkin ada tempat lain lagi,” kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya Jumat pagi ini rapat bersama BKN untuk menentukan lokasi dan jadwal ujian yang pasti. Karena banyak perubahan untuk menghadapi ujian CPNS.

“Pagi ini kami rapat dengan BKN di kantor. Nanti selesai rapat baru dijelaskan,” singkatnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengumuman pendaftaran CPNS telah dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2018. Dan tercatat sebanyak 69.113 pelamar lulus pendaftaran seluruh kabupaten/kota. Sedangkan untuk Provinsi Riau tercatat sebanyak 10.839 pelamar.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • 3 Orang Sudah Diperiksa Polisi Terkait Robohnya Tembok SDN 141 Pekanbaru yang Renggut 2 Nyawa
  • Antisipasi Penambahan Jumlah TPS, Ini yang Dilakukan KPU Riau
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Koto Sentajo Gelar Dzikir Bersama
  • Polisi Pekanbaru Sita Empat Kilogram Sabu-Sabu Dari Seorang Buruh Bangunan
  • Pemkab Bengkalis Regulerkan Tujuh Proyek Multiyears Dalam APBD 2019
  • Gerindra Persilakan SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi Mulai Maret 2019
  • Reino Barack Tak Tutupi Kedekatan dengan Syahrini
  • Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump
  • Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Datangkan Pelatih Senior Melatih Kafilah Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index