Sabtu, 15 Desember 2018
Follow:
 
Pemko Pekanbaru Pindahkan 400 Pedagang ke Pasar Higienis

alfi | Daerah
Selasa, 04/12/2018 | 19:04:22 WIB
Pekanbaru, LIPO - Pemerintah Kota Pekanbaru pindahkan sebanyak 400 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati badan jalan di Pasar Kodim atau kini disebut Senapelan ke Pasar Higienis guna kembali memfungsikan empat ruas jalan di sekitarnya.

"Mulai Selasa subuh tadi empat badan Jalan Alamuddinsyah, Teratai, Seroja, dan Ahmad Yani sudah bersih dari PKL," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono di Pekanbaru, Selasa.

Agus Pramono menjelaskan penertiban PKL sejauh ini berjalan lancar dan terkendali, di mana pedagang yang biasa berjualan di badan empat jalan tersebut berangsur masuk berjualan di Pasar Higenis yang jaraknya tidak jauh dari lokasi awal.

"Kini empat jalan yaitu Alimuddinsyah, Teratai, Seroja, dan Ahmad Yani sudah kembali bersih dan lempang untuk lalulintas," ujar Agus.

Pihaknya sebelum melakukan penertiban terlebih dahulu memberikan surat peringatan kepada lebih dari 400 pedagang yang berjualan di badan jalan agar secara mandiri pindah dan masuk ke dalam pasar. Mereka diberi batas waktu hingga Senin (26/11)," imbuh Agus.

Hal ini juga sekaligus menindaklanjuti hasil rapat gabungan bersama instansi terkait perihal penertiban kembali pedagang kaki lima di sekitar Pasar Senapelan.

Penertiban ini dilakukan guna melaksakan tugas sebagai penegak peraturan daerah dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Upaya pemberian peringatan melalui selebaran tersebut kami lakukan agar para pedagang dapat segera memindahkan dagangannya. Tujuannya agar mereka bisa memindahkan sendiri tanpa harus ditertibkan oleh petugas," katanya.

Untuk itu, pihaknya juga meminta semua pihak terkait untuk dapat mendukung berjalannya program pemerintah tersebut dalam rangka menjaga ketertiban Kota Pekanbaru.

Sementara itu Anggota DPRD Pekanbaru, Fathullah menyatakan, pihaknya mendukung penegakan Perda oleh  Satpol PP. Apalagi terkait pemindahan PKL dari Pasar Kodim ke lokasi baru Pasar Higienis.

Meski diakuinya sejauh ini lokasi baru Pasar Higenis masih sepi karena belum seluruh pedagang pindah.

Untuk itu Fathullah meneruskan agar Pasar Higienis yang terletak di Jalan Teratai itu bisa ramai dan menjadi pusat perdagangan, maka pemerintah harus tegas.(lipo*3/ant)







Berita Lainnya :
 
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Disambut Gubri dan Ketua DPRD Riau, SBY Salat Jumat di Masjid Bandara SSK II
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index