Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
PUPR Tetap Optimis Dua Flyover di Pekanbaru Tuntas Akhir Tahun

alfi | Daerah
Selasa, 04/12/2018 | 19:13:10 WIB
PEKANBARU, LIPO - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto masih optimis pembangunan dua flyover di Pekanbaru bisa sesuai kontrak 31 Desember 2018.

"Saya harus optimis. Kalau tahun ini tak selesai maka masyarakat yang kasihan, saya sendiri sering terjebak macet di sana (simpang SKA)," kata Dadang, Selasa (4/11/2018).

Karena menurutnya kalau jembatan layang itu tak tuntas sampai 31 Desember 2018, maka rekanan bisa kena pinalti berupa denda sesuai dengan hukum kontrak.

"Kalau tidak selesai rekanan saya denda sesuai dengan hukum kontrak. Karena keterlambatan itu dendanya 1 permil dari pekerjaan yang belum selesai," tegasnya.

Meski begitu, lanjut Dadang, berdasarkan laporan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pembangunan dua flyover baik di simpang SKA dan pasar pagi Arengka bisa diselesaikan tepat waktu sesuai kontrak.

"Tapi kita lihat saja ke depan, karena kendala-kendala akhir ini cukup banyak seperti hujan, tapi kendala itu sudah diperhitungkan. Belum lagi kendala teknis," ungkapnya.

Ditanya progres dua flyover, Dadang mengaku tak ingat betul berapa angka pastinya, yang jelas sampai saat ini progresnya sudah diatas 80 persen.

"Progres sudah diatas 80 persen, saya mohon maaf lupa angka pastinya. Tapi sekarang pekerjaan masih on schedule," cakapnya.

Disamping itu, Dadang menyampaikan saat ini flyover dalam pengangkatan box girder. Dimana box girder sudah di tempat tinggal proses pengangkatan. 
 
Selain pengangkatan girder, tambah Dadang, ada juga pekerja minor pemasteran jembatan. Karena itu dia meminta rekanan untuk mengerjakan secepatnya, sehingga ketika box girder naik pemasteran juga selesai.

"Ini yang sering saya ketakankan kepada rekan-rekan di lapangan agar dikerjakan, seharusnya mereka harus mengejar itu dengan menambahkan jumlah tenaga untuk plaster.

"Karena siapa orangnya yang mau terlambat, karena mereka juga akan kena denda. Mudahan-mudahan dengan kita cerewet mereka lebih termotivasi mengejar target," tukasnya.(lipo*3/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  • Hadapi Pemilu, Sekda Bengkalis Imbau Masyarakat dan ASN Tidak Share Berita Bohong
  • Jelang Pemilu April Mendatang, Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan
  • Dapatkan Informasi Kondisi Cuaca, Kuansing Perlu Alat HVHS
  • UKW PWI 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Inhil, 240 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index