Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Kawal Pemilu, KPU Riau Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI

alfi | Daerah
Selasa, 12/03/2019 | 20:42:26 WIB
PEKANBARU, LIPO - Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau melakukan kunjungan ke Kantor KPU Provinsi Riau, Selasa (12/3/2019).

Kedatangan jajaran pengurus yang dipimpin langsung Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis siang itu disambut langsung Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir dan Komisioner Divisi Teknis, Joni Suhaidi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus Mappilu PWI Riau yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke KPU Riau," ucap Ilham M Yasir saat menyambut kedatangan pengurus.

Dukungan dari masyarakat pers, lanjut Ilham sangat dibutuhkan KPU dalam mengawasi jalannya Pemilu yang transparan. Bahkan, mantan wartawan ini menyebut, bila pelaksanaan Pemilu di suatu negara tidak terbuka pada pers maka Pemilu itu dianggap tidak jujur dan adil (Jurdil).

"Kita (KPU) sangat terbuka untuk pers, silahkan pantau setiap tahapan Pemilu, termasuk distribusi logistik yang saat ini sedang berjalan," ucapnya.

Ilham juga menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dan siap memberikan pembekalan kepada Mappilu PWI Riau terkait aturan Pemilu sebagai bekal menjalankan tugas di lapangan. "Kita (KPU, red) siap memberikan pembekalan kepada rekan Mappilu PWI," sebutnya.

Hal itu disambut baik Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis dengan segera menyiapkan jadwal dan tempat diberikannya pembekalan oleh KPU Riau tersebut.
"Alhamdulillah, KPU Riau bersedia untuk itu, nanti segera kita susun jadwalnya. Rencananya di gedung PWI Riau di Jalan Arifin Ahmad," sebutnya.

Dijelaskan Moralis, Mappilu PWI adalah sebuah lembaga pemantau resmi yang dibentuk dalam rangka mengawal dan menyukseskan jalannya Pemilu yang sudah mendapat akreditasi Bawaslu RI. "Ini amanah yang harus kita emban bersama dalam menyukseskan Pemilu," ucapnya.

Pihaknya berharap KPU Riau sebagai penyelenggara Pemilu dapat terus bersinergi dengan Mappilu PWI Riau yang beranggotakan 1.029 orang ini dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya.
"Kita juga segera membentuk pengurus Mappilu di tingkat kabupaten/kota," ungkapnya.

Selain Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis, turut hadir pengurus lainnya seperti, Sekretaris, Yose Rizal, Bendahara Mela Amelia, Divisi Pemantau, Fopin A Sinaga, Divisi Informasi, Publikasi dan Dokumentasi, Raja Mirza, Divisi Advokasi, Fitrah, dan Divisi Logistik, Nofriyandi.(lipo*3/rls)




Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index