Senin, 09 Desember 2019
Follow:
 
Lantik Alfedri Jadi Bupati Siak, Ini Pesan Gubri Syamsuar

alfi | Daerah
Senin, 18/03/2019 | 18:53:06 WIB
PEKANBARU, LIPO - Plt Bupati Siak Drs H Alfedri resmi dilantik menjadi Bupati Siak sisa masa jabatan 2016-2021, Senin (18/3/2019). Pelantikan digelar di Gedung Daerah Jalan Diponegoro oleh Gubenur Riau Syamsuar sesuai SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Gubenur Riau mengatakan pelantikan Bupati Siak saat ini, memiliki arti dan makna yang sangat luas dan strategis. Di mana perpindahan tongkat estafet kepemimpinan ini sebagai sebuah proses kelanjutan pembangunan di Kabupaten Siak.

"Penyelenggara Pemerintahan di Kabupaten Siak harus menjadi fokus utama bagi Bupati Siak dan juga perangkat kerja daerahnya. Hal ini harus menjadi tanggung jawab Bupati Siak sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah untuk lancarnya proses pelayanan bagi masyarakat," ucapnya.

Kepercayaan dan tanggung jawab yang berat ini tentunya membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari seluruh unsur masyarakat Siak. Doa dan dukungan segenap jajaran pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat merupakan hal yang penting.

"Agar tujuan pembangunan yang telah kita rencanakan dapat tercapai. Dengan memperhatikan tugas, fungsi serta kewajiban Bupati Siak yang begitu berat, maka perlu saya sampaikan ini," sebutnya.

Syamsuar menyebut hal utama yang menjadi perhatian, yaitu menjaga dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dan senantiasa mengakomodir
segenap aspirasi masyarakat yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk kebijakan melalui program pembangunan.

Menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 melalui proses mekanisme politik dan demokrasi yang sehat. Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta wewenang sebagai Bupati Siak haruslah senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan Premprov Riau.

Kemudian, membangun kehidupan demokrasi dan politik secara sehat, serta memperhatikan aspirasi masyarakat dan kemudian mengimplementasikan dalam program kegiatan pembangunan dan menciptakan keadilan dalam pembangunan dengan menghilangkan ego geografis.

"Saya berharap kiranya ini dapat menjadi prioritas dalam menjalankan roda birokrasi pemerintahan di Kabupaten Siak. Upayakan semuanya itu dapat berjalan optimal melalui kinerja aparatur yang semakin baik, profesional, transparan dan terbebas dari praktek korupsi," harapnya. 

Lebih lanjut, Syamsuar memberikan kepercayaan kepada Bupati Siak, untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur di daerah Kabupaten Siak. Di antaranya PSN, Kawasan Industri Terpadu Button (KITB). Serta peremajaan sawit, serta peningkatan usaha ekonomi.

"Serta pembangunan pariwisata yang maju dan pembangunan Siak Hijau guna meningkatkan kesejahteraan rakyat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," tandasnya.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Tiga Cakada Hari Ini Ikuti Tes Wawancara di PKB Riau
  • Hendri Wahyudi Wakili Dishub Kuansing Diklat PPNS LLAJ
  • IKA FNGT UNRI Gelar Reuni Akbar di Danau Raja
  • Curah Hujan Tinggi, Ketua DPRD Ingatkan Warga Untuk Waspada
  • Mondek-Mondek Kuansing Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo
  • "Duo Putra" Meraih Asa di PKB
  • Sebut Dirinya Nahdiyin, Suhardiman Amby Kejar Dukungan PKB
  • Direktur PMD Apresiasi Kerja Keras PLD
  • 9 Kandidat Calon Bupati & Wakil Bupati Kuansing Ikuti Tes Wawancara di PKB
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index