Rabu, 24 Juli 2019
Follow:
 
Diduga Karena Sisa Api Memasak Nasi, Satu Unit Rumah di Desa Temeran Bengkalis Hangus Terbakar

alfi | Bengkalis
Minggu, 16/06/2019 | 12:54:33 WIB
BENGKALIS, LIPO - Satu unit rumah panggung yang terbuat dari papan yang merupakan rumah RLH bantuan dari Pemkab Bengkalis di Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ludes terbakar.

Penyebab kebakaran satu unit rumah itu diduga dari api sisa masak nasi, Sabtu 15 Juni 2019 pada pukul 11.30 WIB malam tadi. Adapun korban atau pemilik rumah bernama Barmawi alias Bar warga Dusun Sungai Daut RT 02 desa Temeran, saat kejadian korban tidak berada di rumah.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan dengan kejadian tersebut."Benar, rumah yang terbakar itu merupakan rumah bantuan RLH yang ditempati oleh Barmawi bersama istri beserta dua orang anaknya. Dugaan penyebab musibah kebakaran itu adalah dari sisa api memasak nasi di dapur dengan menggunakan kayu bakar," ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Minggu 16 Juni 2019.

Diutarakan Kapolsek lagi, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Tetapi untuk kerugian materi diperkirakan Rp2 juta lebih, serta Ijazah dan KK, KTP milik korban korbab Barmawi ludes terbakar.

Masih kata Kapolsek menceritakan, pada pukul 17.00 WIB, ketika itu korban Barmawi memasak nasi di dapur rumahnya dengan menggunakan kayu bakar, dan korban merasakan bahwa sudah memadamkan sisa api tersebut.

"Rasanya api sudah dipadamkan, kemudian, korban bersama anak dan istrinya pergi menuju rumah mertuanya di Desa Penebal Bengkalis. Dan pada pukul 23.00 WIB, dua orang saksi melihat api tengah membakar sebagian rumah dan terlihat bagian belakang hingga tengah rumah sudah terbakar," cerita Kapolsek yang mendapat keterangan dari korban dan dua orang saksi.

Saat api membesar, kemudian dua orang saksi menghubungi Damkar dan Polsek Bengkalis. Ketika tiba dilokasi kebakaran pada pukul 23.30 WIB, namun api sudah membakar habis seisi rumah yang terbuat dari kayu papan.

"Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Kemudian korban tiba dilokasi kebakaran, namun rumah serta isinya sudah terbakar habis," pungkasnya.(lipo*3/r24)



Berita Lainnya :
 
  • 2 Karyawan dengan PT Sumber Kencana Inhu Akhirnya Tempuh Jalan Mediasi
  • Pelda Samsuir Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Kateman Goro Bersihkan Parit
  • Pilkades Serentak di Inhu Tahun 2019, ini Nama-nama Desanya
  • Golkar Suara Terbanyak, Ini Kreteria Ketua DPRD Inhu
  • Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru
  • Bupati Inhil Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan
  • Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Inhil : Kejaksaan Telah Berjalan Idealis
  • Kajati: 21 Koruptor di Riau Masih Diburu
  • Bahas Anggaran Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunker ke Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index