Rabu, 24 Juli 2019
Follow:
 
Camat Rengat Barat Sentil BPD Soal Laporan Kinerja

Elfi | Daerah
Selasa, 09/07/2019 | 15:56:02 WIB
Rengat, LIPO - Mengingat belum adanya laporan kinerja Badan Permusyawarata Desa (BPD) se Kecamatan Rengat Barat tahun 2018 ke 2019, Camat Rengat Barat menegaskan agar seluruh BPD membuat dan mengerti tugas pokok fungsinya sebagai BPD, Senin 8 Juli 2019. 

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 110 Tahun 2016, BPD wajib membuat laporan kinerjanya kepada Bupati atau Camat berdasarkan Pasal 46 Ayat (1).

"semua BPD wajib membuat laporan kinerjanya dan harus mengerti pokok fungsinya sebagai BPD tak hanya mengawasi kerja Kepala Desa saja, melainkan menampung semua aspirasi maupun keluhan masyarakat," kata Camat Rengat Barat Hendry,S.sos,M.S.i. 

Untuk BPD se Kecamatan Rengat Barat tidak satupun yang membuat laporan kinerja. Padahal, Camat Rengat Barat sudah ingatkan untuk membuatnya sebelum tahun 2019.

"Kita sudah ingatkan untuk membuat laporan kinerjanya bulan ke 4 Tahun 2018 lalu, karena laporan bulan ke empat itu untuk laporan Tahun 2019, jika tidak membuat akan diberikan Sanksi," katanya lagi. 

Selain itu juga, Camat juga memgingatkan tugas pokok fungsi BPD, selain mengawasi kinerja Kepala Desa, BPD juga menyerap semua aspirasi maupun keluhan masyarakat terkait apapun itu yang ada di Desa sebelum permasalahan di hadapi oleh Kepala Desa dan harus membuat laporan kinerjanya.

Camat berharap, Jika ada permasalahan di Desa, jangan main demo-demo saja, semua harus mengunakan mekanisme yang ada untuk menyampaikan Aspirasinya.

"sudah jelas jika masyarakat ingin menyampaikan keluhannya harus mengunakan mekanisme bukan asal-asal demo, semua bisa di sampaikan aspirasinya melalui BPD dan BPD nanti akan menyampaikan ke Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok fungsi BPD, jika BPD sendiri melakukan propokator maka SK bisa dicabut, yang memberikan SK adalah Bupati, jadi harapan saya agar BPD mengerti tupoksinya serta jangan lupa membuat laporan kinerjanya," harap Camat. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • 2 Karyawan dengan PT Sumber Kencana Inhu Akhirnya Tempuh Jalan Mediasi
  • Pelda Samsuir Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Kateman Goro Bersihkan Parit
  • Pilkades Serentak di Inhu Tahun 2019, ini Nama-nama Desanya
  • Golkar Suara Terbanyak, Ini Kreteria Ketua DPRD Inhu
  • Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru
  • Bupati Inhil Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan
  • Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Inhil : Kejaksaan Telah Berjalan Idealis
  • Kajati: 21 Koruptor di Riau Masih Diburu
  • Bahas Anggaran Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunker ke Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index