Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Pertamina EP Lirik & DLH Inhu Survey Dugaan Limbah, ini Hasilnya

Elfi | Daerah
Jumat, 19/07/2019 | 14:43:21 WIB
Rengat,  LIPO – Pertamina EP Lirik Field wujudkan gerakan lingkungan Beriman atau Bersih Rapih dan Aman di kecamatan Lirik, dan  dalam pengelolaan limbah sudah menerapkan mekanisme yang sesuai dengan ketentuan UU No. 32 Tahun 2009 serta Peraturan Pemerintah No. 101 tahun 2014. 

Pertamina juga melakukan kerja sama dengan pihak ke tiga dalam pengelolaan limbah yang memiliki izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Menanggapi isu adanya limbah di sekitar Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Pertamina EP Lirik Field bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Indragiri Hulu dan unsur pimpinan Kecamatan Lirik telah melihat langsung ke lokasi dugaan temuan Latung di Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu beberapa waktu lalu.

“sudah kami survey bersama DLH Kabupaten Indragiri Hulu, dan sesuai dengan pendapat DLH bahwa tidak menunjukan bahaya yang signifikan dilapangan seperti yang sempat dikeluhkan warga kepada Dinas Lingkungan Hidup Indragiri Hulu.” terang Fikri Fardhian, Legal & Relation Assistant Manager Pertamina EP Lirik Field pada Jum’at 19 Juli 2019. 

Kegiatan operasional Pertamina EP Lirik Field merupakan kegiatan hulu migas yang dimulai sejak 1983 setelah menerima pengelolaan blok migas dari dari operator sebelumnya, dimana belum ada aturan baku terkait pengelolaan crude oil sesuai dengan undang-udang tentang lingkungan hidup seperti sekarang ini.

Meskipun demikian Pertamina EP Lirik Field diminta untuk tetap melakukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, termasuk melakukan pembersihan di area-area yang berpotensi terdapat temuan crude oil dan memperhatikan aspek lingkungan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Sejalan dengan hal tersebut, Pertamina EP Lirik Field mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama menjaga dan meningkatkan kualitas operasional migas yang bagus di Kecamatan Lirik. 

“Pertamina EP Lirik Field selalu mengedepankan aspek HSSE, sehingga diharapkan dapat terwujud lingkungan bersih, rapih, dan aman (beriman) tentunya dengan dukungan masyarakat dan para pemangku kepentingan.” tegas Fikri. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index