Minggu, 25 08 2019
Follow:
 
Ditaja Kejari, Bupati Inhil Hadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba di SMAN 1 Tembilahan

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 19/07/2019 | 17:20:01 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba Tahun 2019 yang ditaja oleh Kejaksaan Negeri Inhil dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, di Aula SMAN 1 Tembilahan, Jumat 19 Juli 2019.

Pada penyuluhan yang mengusung tema 'Dengan Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Bersama-sama Kita Berantas Narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir' kala itu, hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Susilo beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Camat Tembilahan beserta Lurah di wilayah Kecamatan Tembilahan dan juga sejumlah undangan lain.

Pada kesempatan ini, Bupati Wardan menyerahkan baju duta anti narkoba kepada siswa dan tokoh masyarakat Kabupaten Inhil.

Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas gagasan dari pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini merupakan langkah awal maju. Nanti kita akan budayakan sebulan sekali keliling ke sekolah-sekolah untuk memberi motivasi kepada siswa-siswi termasuk juga kepada para majelis guru," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Bupati berpesan agar baju duta anti narkoba yang diserahkan tersebut tidak hanya sekedar dikenakan sebagai simbol, tetapi memiliki makna dengan harapan generasi yang terhindar dari narkoba.

"Karena narkoba berbahaya, merusak. Maka jauhi narkoba agar apa yang diniatkan dan dicita-citakan akan terwujud," tukasnya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa saat ini program Pemerintah Kabupaten Inhil dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dan membenahi karakter generasi bangsa sudah mulai terlaksana.

"Kita sudah memprogrmkan 1 desa/ kelurahan 1 rumah tahfiz. Nanti Insya Allah akan dibuat kampung qurani di kawasan ini. Ini salah satu upaya agar anak-anak melakukan kegiatan positif agar terhindar dari narkoba," tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo dalam laporannya mengungkapkan, bahwa narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembilahan banyak yang tersandung kasus narkoba.

"Perlu disampaikan Pak Bupati bahwa penjara di Tembilahan ini paling banyak diisi tahanan karena narkoba. Adek-adek kita harus menghindari narkoba, mari bersama kita bergandengan tangan untuk berjuang memberntas narkoba," ajak Kajari.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Abah SU Terima Kunjungan Panglima Tinggi dan Jajaran Pengurus LBDH
  • Kebakaran Pasar Terapung Tembilahan, Pemda Akan Segera Cari Solusi Bagi Pedagang
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index