Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Gelorakan Semangat Ramah Lingkungan, Polres Inhu Bagikan Daging Berbungkus Daun Pisang

Elfi | Daerah
Minggu, 11/08/2019 | 22:16:57 WIB
Rengat, LIPO - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melakukan penyembelihan  6 ekor hewan kurban berupa Sapi dan 1 ekor kambing dalam rangka Hari  Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 di halaman Polres (Inhu) Pukul 10.00 Wib.

Polres Inhu Dasmin Ginting SIK  memberi tema kegiatan  tersebut "Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa"

Kegiatan penyembelihan diawali dengan penyerahan sapi kurban dari Kapolres Inhu kepada panitia kurban.

Dalam kegiatan kali ini nampak berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya Polres Inhu menggalakkan kampanye mengurangi kantong plastik untuk pendistribusian daging kurban, dan memaafkan daun pisang sebagai bungkusnya. 

"Tahun ini kita juga mengurangi penggunaaan kemasan plastik, seperti yang kita ketahui plastik mengganggu lingkungan hidup, kita mengganti kemasan yang ramah lingkungan, yakni daun pisang," kata Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk, disela-sela penyembelihan hewan kurban. 

Kapolres juga menambahkan, daging kurban dibagikan menggunakan daun pisang karena merasa prihatin, pasca Idul Adha banyak sampah plastik yang tidak mudah terurai.

"Intinya, kami ingin mengkampanyekan tentang pengurangan sampah yang tidak mudah terurai. Terutama sampah plastik," 

Melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban di Tahun 2019 ini, Kapolres berharap  dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Disisi lain Paur Humas Polres Misran mengatakan, selain itu daging kurban juga di serahkan kepada warga di Inhu yang kurang mampu. 

"Lebih kurang 600 bungkus daun pisang sebagai pembungkus daging, Polres Inhu juga serahkan daging kurban ke warga kurang mampu yang ada di Inhu," ungkap Misran. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Suryadi Ningrat S.Sos, M. Si, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, SH, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Febriyandy S.Ik, Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri S.Sos, para Perwira serta Personil Polres Inhu kurang lebih 40 Orang. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index