Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Dinding & Atap Sekolah Berlubang, ini Harapan Kepsek SDN 012 Inhu

Elfi | Daerah
Rabu, 14/08/2019 | 15:34:21 WIB
Rengat, LIPO - Seperti diberitakan sebelumnya atas kondisi salahsatu Sekolah Dasar Negeri yang berada dalam wilayah PTPN V di Kabupaten Inhu yang sangat memprihatinkan, banyak pihak yang merasa terkejut dan seakan-akan tidak percaya. Bagaimana tidak, sekolah berada dalam perusahaan plat merah tersebut menampung hampir ratusan murid mengantungkan harapan. 

Wartawan liputanoke.com berhasil melakukan konfirmasi terkait sekolah yang sarana dan prasarana jauh dari kata layak. 

Kepsek  SDN 012 Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu  Suratman menyampaikan, saat ini terdapat 90 orang murid dengan ruangan  3 lokal atau kelas. 

Setali tiga uang, Kepsek Suratman menaruh harapan yang sama agar sekolah tersebut dapat diperhatikan sehingga layak untuk tempat menimba ilmu. 

Lanjut Suratman, lokasi bangunan Sekolah tersebut berdiri di atas Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN V) dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak perusahaan untuk di Inklap, sehingga perlu semangat bersama untuk mencari solusi. 

"Lahan sekolah kami berada di HGU, jadi tidak ada surat tanahnya, proposal untuk mengajukan pembangunan sarana dan prasaran setiap tahunnya kita buat, hanya saja pemerintah ingin membangun masih terkendala dengan Surat tanah," kata Suratman.

"3 lokal ini di tempati untuk proses belajar mengajar kelas 4, 5 dan 6, sedangkan kelas 1, 2 dan 3 proses belajar mengakarnya di gedung MDA, semua itu keterbatasan lokal," jelasnya, selasa 13 Agustus 2019

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  kondisi sarana dan prasarana sekolah SD 012 Lubuk Batu Tinggal, dindingnya mengunakan papan yang sudah berlubang-lubang, atap seng sudah berkarat dan bahkan lantai sekolah bagaikan beralaskan tanah. Padahal sekolah ini berada di atas tanah Hak Guna Usaha (HGU) PTPN V milik pemerintah dan status sekolah sudah Negeri. Namun kondisi sekolah tersebut sangat ironis dibandingkan dengan sekolah yang ada di Kabupaten Inhu. (lipo*15



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index