Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Ahmad Syah Harrofie Resmi Jabat Pj Sekdaprov Riau

alfi | Daerah
Rabu, 14/08/2019 | 16:28:40 WIB
PEKANBARU, LIPO - Ahmad Syah Harrofie resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu 14 Juli 2019.

Ahmad Syah ditunjuk menjadi Pj Sekdaprov Riau menggantikan Ahmad Hijazi yang diberhentikan dari jabatan Sekdaprov Riau setelah tiga tahun lebih menduduki jabatan tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar di sela pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekdaprov Riau mengungkapkan, sebagai Apratur Sipil Negara (ASN) pergantian jabatan sudah menjadi hal yang biasa. Sebab kata Syamsuar jabatan adalah amanah yang bisa diberikan kapan saja dan diambil kapan saja.

"Setiap ASN harus memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya. Totalitas pengabdian menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah," katanya.

Syamsuar menegaskan, jabatan Pj Sekdaprov Riau yang diberikan kepada Ahmad Syah hanya dalam waktu tiga bulan saja. Sebab setelah resmi dilantik, Pemprov Riau akan langsung membentuk tim Pansel yang nanti akan melakukan asesmen calon Sekdaprov Riau.

"Sekarang kita sedang siapkan Panselnya, harapan kami Pansel bisa melakukan asesmen dan menetapkan Sekda definitif selanjutnya kita ajukan ke presiden melalui menteri dalam negeri," ujarnya.

Syamsuar mengungkapkan, penunjukan Ahmad Syah sebagai Pj Sekda adalah faktor senioritas. Di mana untuk level asisten, Ahmad Syah dinilai paling senior diantara yang lain.

Gambar mungkin berisi: 2 orang"Kalau kita menunjuk Pj itukan kita cari yang paling senior. Salah satu asisten yang senior itukan Pak Ahmad Syah, asisten II kan Plt, kemudian asisten III (Indrawati Nasution) juga mau masuk masa pensiun, ibu-ibu pula lagi," katanya.

Gubri mengatakan, Pj Sekdaprov Riau dapat mengkoordinasikan semua tugas-tugasnya dengan maksimal. Baik bersama anggota DPRD Riau mau pun kepada pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurut Gubri, tugas sebagai Sekdaprov Riau tentunya juga berlaku sebagai sekretaris bagi pejabat Forkopimda. Sehingga, nantinya kepada Pj Sekdaprov Riau bisa menjadi 'jembatan' bagi pejabat lainnya juga.

"Sekda provinsi juga Sekda bagi pejabat Forkopimda," kata Gubri.

Adapun untuk pelantikan yang digelar hari ini, menurut Gubri adalah hal biasa, sebagaimana jabatan eselon lainnya. Karena bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), harus siap kapan dan dimana pun saat diberi amanah.(lipo*3/ADV)





Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index