Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Empat Mahasiswa Inhu Terima Beasiswa Majelis Mujahidin Lajnah

Elfi | Daerah
Rabu, 14/08/2019 | 19:56:39 WIB
AIRMOLEK, LIPO - Pasca dikukuhkan, pengurus Majelis Mujahidin Lajnah Perwakilan Daerah Indragiri Hulu (LPD Inhu) langsung melakukan gebrakan dengan memberikan beasiswa kepada empat orang siswa tamatan SMA/MA/SMK di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni Pesantren Mahasiswa Ma'had Zubair bin Awwam Padang.

Keempat penerima beasiswa tersebut yakni Andino Juwendra Putra, (Kecamatan Seberida), Arya Nugraha (Kecamatan Pasir Penyu), Astri Nurdianti (Kecamatan Lirik), Nanda Sopira (Kecamatan Pasir Penyu). 

Seluruh biaya kuliah dan asrama ke empat mahasiswa ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Majelis Mujahidin Lajnah Perwakilan Daerah Indragiri Hulu (LPD Inhu).

"Pemberian beasiswa ini adalah program kerja Majelis Mujahidin LPD Inhu dalam rangka mempersiapkan kader Ulama Pejuang yang mana ilmunya nanti akan kita gunakan untuk membina umat di Kabupaten Inhu," ujar Ketua Majelis Mujahidin LPD Inhu H.Deki Ersanda MM, Rabu (14/08). 

"Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah rumit, yang penting lulusan SMA/Sederajat dan aktif mengikuti kajian dan kegiatan bersama Pemuda Hijrah Indragiri," sambungnya usai menyerahkan program beasiswa di Markas Majelis Mujahidin LPD Inhu, Jalan Lintas Timur Belilas. 

Program Beasiswa Majelis Mujahidin Lajnah Perwakilan Daerah Indragiri Hulu (LPD Inhu) tahun 2019 ini mendapat apresiasi dan rasa syukur dari para mahasiswa penerima beasiswa.

Seperti dirasakan Nanda Sopira, mahasiswa asal Kecamatan Pasir Penyu ini. Ia tek henti henti mengucapkan rasa syukur usai menerima Program Beasiswa Majelis Mujahidin Lajnah LPD Inhu.

"Saya bersyukur sekali diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah, karena sebelumnya tidak terbayang oleh saya akan bisa kuliah. Ibu saya tidak mampu untuk membayar biaya kuliah saya sedang bapak sudah lama meninggal," tutur Nanda.

Nanda pun bertekad untuk bersungguh sungguh belajar di Pesantren Mahasiswa Ma'had Zubair bin Awwam Padang.

"Saya tidak akan mengecewakan Pengurus Majelis Mujahidin Inhu yang telah bersusah payah membiayai kami," katanya.

Hal serupa juga dirasakan salah seorang orangtua siswa bernama Emma. Ia menilai program beasiswa yang digulirkan Majelis Mujahidin Inhu sangat positif dalam mencerdaskan anak negeri.

"Ahamdulillah melalui Program Beasiswa Majelis Mujahidin Inhu anak saya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kalau tidak ada beasiswa ini mana mungkin anak saya melanjutkan kuliah lantaran tidak ada biaya ditambah kondisi suami yang dalam keadaan sakit," ucapnya penuh haru. (lipo*2)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index