Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Abdul Wahid Resmikan BLK-KOMUNITAS Di Kampar Kiri

Elfi | Daerah
Rabu, 11/09/2019 | 15:34:58 WIB
Kampar, LIPO - Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid menghadiri  Peresmian BLK - Komunitas Kemenaker RI sekaligus  meresmikan Gedung BLK Komunitas yang bersumber dari Kegiatan Kementrian Tenaga Kerja RI, bertempat di halaman Ponpes Hidayatussalafiyah Kampar Kiri, Selasa (10/09/2019). 

Dalam kesempatan tersebut H. Abdul Wahid menyampaikan, bahwa BLK-KOMUNITAS Tahun 2019 ini Pak Jokowi memerintahkan Kemenaker RI membangun 1.000 BLK Komunitas, termasuk BLK di komunitas pondok pesantren. Tujuannya untuk mendekatkan akses para santri dan masyarakat sekitar pesantren untuk bisa mendapatkan pelatihan yang berkualitas. Baik untuk kepentingan masuk ke pasar kerja, maupun untuk modal berwirausaha. Dan Untuk Tahun depan (2020) akan dibangun lagi 2.000 BLK Komunitas di seluruh Indonesia.

"ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun komitmen untuk mencetak SDM yang maju, unggul dan berkompeten", ujar Anggota DPR RI terpilih ini. 

Dalam kesempatan itu H. Abdul Wahid tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden RI lewat Kementrian Tenaga Kerja yang saat ini digawangi Hanif Dhakiri dimana program ini merupakan program yang sangat tepat diera modernisasi. 

Sementara pemilik pesantren Gus Yasin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pak H Abdul Wahid, melalui Kemenaker mampu mewujudkan harapan yang sudah begitu lama dan saat ini sudah berhasil diwujudkan. 

"Apa yang telah diperjuangkan semoga membawa keberkahan, dan semoga pak H Abdul Wahid tetap amanah," sebut Gus Yasin dengan guyonan khasnya. 

Kegiatan peresmian BLK-KOMUNITAS tersebut memang sangat sejalan dengan tugas yang diemban oleh Abdul Wahid di DPP PKB yaitu sebagai Sekretaris di bidang Pemberdayaan Pesantren. 

Hadir Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Ponpes Hidayatussalifiyah Gus Yasin, Anggota DPRD Kampar Sukardi, serta masyarakat desa setempat yang sangat antusias dengan adanya gedung BLK tersebut. Kegiatan tersebut juga diisi dengan menyantuni anak yatim. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  • Beroprasi 24 Jam, Ketua DPRD Inhu Sementara Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap
  • Miris, SMAN 1 Rengat Belajar Seperti Biasa Meskipun Terpapar Asap
  • Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
  • Bupati Siak Ucapkan Tahniah Bagi Dewan Terpilih
  • Polda Riau Rencanakan Gelar Istighosah Kebangsaan
  • Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index