Rabu, 16 Oktober 2019
Follow:
 
Satu dari Delapan Anak yang Beruntung Beasiswa ke Jepang adalah Friday Haji

elfi | Daerah
Sabtu, 14/09/2019 | 20:49:57 WIB
Rengat, LIPO-Dari sekian banyak anak didik di Kabupaten Indragiri Hulu (Riau), baik dari anak kalangan orang berada maupun orang tidak mampu, jarang mendapatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah untuk mengali Ilmu kejenjang yang lebih tinggi, jangankan mendapatkan Beasiswa ke luar negeri dalam negeri saja sangat dibilang susah mendapatkan  Biasiswa.

Beda dengan Friday Haji kelahiran Asli Desa Kepayang Sari, Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu, anak dari pasangan suami istri bapak Sutarman dan Ibu Lasmini yang bekerja kesehariannya sebagai petani. Friday Haji termasuk anak yang beruntung mendapatkan kesempatan yang diidam-idamkan bagi semua orang.

Friday Haji merupakan anak tunggal, kelulusan dari Universitas Islam (UI) Pekanbaru (Riau) jurusan Keperawatan dengan mendapatkan nilai IP 3.35, Friday Haji yang biasa disapa keseharian Haji ini asli dari Desa yang terbilang cukup jauh dari Kawasan Kabupaten Inhu dan merupakan Desa Perbatasan ujung kabupaten Inhu sebelah selatan.

Sebelum lulus Di UI jurusan Keperawatan tahun 2018, Haji juga lulusan terbaik di SMA 1 Rengat.

Bagaikan mimpi disiang bolong, Haji bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang terbilang lebih baik untuk meneruskan cita-citanya, cita-cita Haji sejak dulu adalah ingin bisa ke Negara Sakura (Jepang), berkat Biasiswa Program Pemerintah Tahun 2019 diri nya bisa mengali ilmu untuk meneruskan Dunia Pendidikan meraih cita-cita ke Jepang akhirnya tercapai.

"Alhamdulilah Berkat Biasiswa Ekonomi Batner Indonesi saya bisa ke Jepang dan mendapatkan beasiswa pendidikan jurusan kedokteran ke Jepang," Kata Friday Haji saat dikonfirmasi, Sabtu 14 September 2019.

Sebelum mendapatkan Beasiswa Dirinya mengikuti beberapa Ujian maupun Tes, sumber anggaran Beasiswa tersebut dari Jepang yang di kelolah oleh pemerintah, dari sekian banyak yang mengikuti, dari Riau hanya 8 orang mendapatkan Beasiswa ke Jepang diantara adalah Friday Haji asal Inhu.

"Sebelum mendapatkan Biasiswa saya, saya mendaftarkan diri untuk mengikuti tes tersebut untuk mendapatkan beasiswa, mulai dari tes wawancara maupun Fisikotes, tes ini langsung di uji oleh orang Jepang dengan menggunakan bahasa Jepang, alhasil dari ratusan orang yang mengikuti, alhamdulilah saya lulus," Jelasnya lagi.

Selain itu di Jepang nantinya juga memperkerjakan kami di salah satu Rumah Sakit yang ada disana, dengan kontrak selam 3 tahun dengan gaji sebesar 20 juta perbulan setara dengan mata uang jepang 197 Yen. Disamping itu juga akan di lakukan Ujian Nasional di Jepang untuk meningkatkan profesinya menjadi dokter atau di berikan Biasiswa untuk pendidikan.

"Kita nantinya tidak langsung jadi dokter namun harus mengikuti ujian lagi, karena disini saya lulusan UI jurusan keperawatan dan akan melanjutkan pendidikan kuliah kejuruan kedokteran," tuturnya.

Harapan dengan Biasiswa ini Friday Haji mengaku bisa membahagiakan kedua orang tua dan bisa mewujudkan cita-citanya yang selama ini di impikan.

"Saya dari dulu emang ingin ke Jepang, keseharian saya juga suka menonton film yang berbuah Jepang, alhamdulilah saat ini sudah bisa bahasa Jepang," lanjutnya lagi.

Untuk keberangkatan ke Jepang, bagi yang mendapatkan Biasiswa akan berangkat pada tanggal 4 April 2020 (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Arya Bisma Nugraha Raih Mendali Emas di Even Geo-Math-Competition UNICEF
  • Menteri PAN-RB Ingatkan ASN Jangan Bikin Gaduh dan Menyerang Pemerintah
  • Gubri: Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Creative Hub
  • KPK Ciduk Wali Kota dalam OTT di Medan
  • Bupati Siak Pimpin Dialog Forkopimda dengan Civitas Perguruan Tinggi Kab Siak
  • Temu Ramah Dengan Wartawan Kuansing, Kapolres Minta Dukungan Awak Media
  • Pemkab Inhil Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Pers
  • Kepala Balai Bahasa Riau: PP Nomor 63 Tahun 2019 Harus Terus Disosialisasikan
  • LAM Riau Ajak Masyarakat Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index