Senin, 09 Desember 2019
Follow:
 
Bulan Depan Tinjau Stadion Utama, Menpora Dukung Riau Tuan Rumah Piala Dunia U-20

elpi | Daerah
Rabu, 30/10/2019 | 05:53:58 WIB
Menpora Zainuddin Amali (kanan) saat menerima Gubernur Riau, Syamsuar, anggota DPR RI asal Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Kadispora Riau, Doni Aprialdi/ist
TERKAIT:
PEKANBARU, LIPO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mendukung keinginan masyarakat Riau untuk menjadikan Riau sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Menpora saat mengadakan pertemuan dengan Gubernur Riau, Syamsuar, anggota DPR RI asal Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Kadispora Riau, Doni Aprialdi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

“Insya Allah kita ikut mendukung Riau sebagai tuan tumah Piala Dunia U-20. Dan akan diusulkan ke FIFA sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20,” ujar Menpora.

Sementara itu, anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang ikut mendampingi Gubernur Riau, Syamsuar, menemui Menpora, mengatakan, pertemuan Menpora bersama jajarannya membahas Riau sebagai tuan rumah. Dan Gubernur menceritakan bagaimana kondisi Stadion Utama Riau saat ini dan sudah pernah digunakan untuk perhelatan event internasional.

“Saya mendampingi Gubernur Riau membicarakan bagaiman Stadion kita, bisa dimanfaatkan pada Piala Dunia U-20. Stadion kita saat ini fasilitasnya berstandar internasional, dan Gubernur menyampikan event internasional sudah dilaksanakan di Riau,” ujar Arsyadjuliandi Rachman.

Mantan Gubernur Riau ini menyampaikan, Menpora menyambut baik keinginan Riau sebagai tuan rumah Puala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Dan dijadwalkan Menpora akan berkunjung ke Riau, dan sekaligus melihat langsung kondisi Stadion Utama Riau yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20.

“Insya Allah Menteri akan berkunjung ke Riau bulan November mendatang. Selain sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Menteri juga menyampaikan bahwa Riau juga bisa menjadi tempat latihan bagi tim yang akan bertanding, 6 bulan menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20, untuk adaptasi cuaca para peserta Piala Dunia,” jelas Andi Rahman, biasa ia disapa.

“Jadi kita tetap mempersiapkan pembenahan kondisi Stadion Utama Riau, mulai dari rumputnya dan stadion yang perlu dibenahi. Gubernur menyampaikan keseriusan Riau sebagai tuan rumah dan siap untuk merenovasi stadion,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Doni Aprialdi, yang juga ikut mendampingi Gubernur Riau, di Kemenpora, menyampaikan bahwa pertemuan Gubernur Riau, bersama Menpora berjalan secara kekeluargaan. Gubernur menyampaikan keseriusan Riau sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah pak Menteri sangat merespon Gubernur Riau, karena memang belum dimasukkan, maka akan diusulkan ke FIFA. Karena FIFA yang akan mengusulkan dan pak Menteri akan menghadap Presiden menyampaikan, ini yang layak kita usulkan yang terpenting diusulkan,” kata Doni Aprialdi.

“Menteri mengatakan, Ok, Insya Allah. Dan Gubernur telah menceritakan panjang lebar, apalagi stadion kita sudah kualifikasi A plus, dan sangat layak dan sudah pernah kejuaraan dunia. Dan Menteri tertarik insya Allah di November sebelum ke Manila akan turun ke Riau," tambah mantan Kaban Penghubung ini.

Dijelaskan Doni, Gubernur Riau sangat berharap sekali Menpora menjadikan Riau, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Termasuk proposal ke Menteri juga sudah disampaikannya, ke Menpora sebelum bertemu dengan Menteri.

“Jadi kita sebelum November ini akan rapi-rapi dulu, membenahi stadion utama sebelum Menteri berkunjung ke Riau. Proposal sudah disampaikan langsung ke tangan pak Menteri. Pak Menteri orangnya bersahaja, pertemuan dengan Gubernur berlangsung sangat baik,” kata Doni.

“Kita juga menyampaikan surat dukungan kepada DPR RI dan DPD untuk memohon dukungan untuk Riau menjadi tuan rumah. Termasuk perusahaan ikut membantu memperbaiki stadion utama,” tutup Doni.(lipo*3/rmc)






Berita Lainnya :
 
  • Mantan Rival Syamsuar Daftar Jadi Cawabup Siak
  • Bupati Siak Alfedri Hadiri Malam Anugerah FFI di Grand Studio Metro TV
  • Tiga Cakada Hari Ini Ikuti Tes Wawancara di PKB Riau
  • Hendri Wahyudi Wakili Dishub Kuansing Diklat PPNS LLAJ
  • IKA FNGT UNRI Gelar Reuni Akbar di Danau Raja
  • Curah Hujan Tinggi, Ketua DPRD Ingatkan Warga Untuk Waspada
  • Mondek-Mondek Kuansing Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo
  • "Duo Putra" Meraih Asa di PKB
  • Sebut Dirinya Nahdiyin, Suhardiman Amby Kejar Dukungan PKB
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index