Kamis, 12 Desember 2019
Follow:
 
Tol Pekanbaru-Dumai Akan Buka Lapangan Kerja dan Konektivitas Baru

elpi | Daerah
Minggu, 01/12/2019 | 21:06:04 WIB
PEKANBARU, LIPO - PT Hutama Karya menilai tol Pekanbaru - Dumai nantinya akan membuka lapangan kerja dan konektivitas baru di wilayah tersebut.

"Hadirnya tol Pekanbaru - Dumai akan membuka lapangan kerja dan konektivitas baru di sini. Hutama Karya saat ini masuk ke dalam tiga besar Investor di Riau," ujar Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan dalam keterangan resmi, mengutip Antara, Minggu (1/12/2019).

Dia mengatakan bahwa perseroan ingin memastikan bahwa investasi yang pihaknya lakukan di wilayah tersebut akan memberikan manfaat tidak hanya bagi perusahaan, namun juga bagi masyarakat di Provinsi Riau.

"Hutama Karya akan mengembangkan Value Capture dan Value Creation dari tol Pekanbaru-Dumai. Value Capture dengah memanfaatkan kesempatan bisnis untuk menghasilkan keuntungan yang mendukung pembiayaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS selanjutnya dan Value Creation untuk melaksanakan pengusahaan JTTS agar menghasilkan manfaat semaksimal mungkin bagi masyarakat/pengguna JTTS,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa nantinya setelah tol ini jadi, Hutama Karya akan mengembangkan Kawasan Industri, Residensial, Pariwisata, dan Mix-Use Area.

Kadis Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq yang mewakili Gubernur Provinsi Riau, menyampaikan bahwa Pemerintah provinsi Riau sangat mendukung penuh proses pembangunan tol Pekanbaru – Dumai sepanjang 131 kilometer ini.

"Tol ini akan berperan penting pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau di mana akan menjadi Hub ekonomi Sumatera-Asean," ujar Taufiq.

Menurut dia, dampak dari tol Pekanbaru - Dumai akan sangat tinggi terutama bagi para pengusaha lokal dan warga setempat, ekonomi akan tumbuh signifikan. Suka tidak suka pihaknya harus siap dan mempersiapkan diri terhadap kondisi tersebut nantinya.

"Riau akan menjadi provinsi yang menjanjikan untuk investasi maupun berwisata,” katanya.(lipo*3)






Berita Lainnya :
 
  • Tak Mau Warganya Susah, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Salurkan Bantuan Banjir
  • Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar
  • Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil
  • Zuhaira Djohari Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil
  • Ketua Bawaslu Imbau Laporkan Jika Ada Calon Panwascam Terlibat Pengurus Parpol
  • Reses Ketua DPRD DR Ferryandi di Gaung Disambut Antusias Warga
  • Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
  • Bawaslu Inhu Umumkan Hasil Calon Anggota Panwas Lulus Administrasi
  • Lantik 10 Kades di Kuantan Tengah, Ini Pesan Bupati Mursini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index