Kamis, 09 April 2020
Follow:
 
Cegah Virus Corona, 600 Rumah Warga Disemprot Disinfektan

elpi | Daerah
Kamis, 26/03/2020 | 08:53:29 WIB
PEKANBARU, LIPO - Sebanyak 600 rumah warga di lingkungan RW 23 Perumahan Cipta Karya Mandiri, Kelurahan Sialang Munggu, Pekanbaru, disemprot Disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh warga sendiri dengan cara swadaya masyarakat.

Ketua RW 23, H Azwar yang turun langsung ikut melakukan penyemprotan dengan berjalan kaki menyisir rumah-rumah warga satu persatu.

Dikatakan H Azwar, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga itu bertujuan mencegah penyebaran virus corona sekaligus dalam bentuk dukungan membantu pemerintah memerangi mewabahnya virus Corona ini di Pekanbaru.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan inisiatif kami sendiri yang dilakukan secara swadaya masyarakat di perumahan ini," sebutnya sembari mengatakan, sebelum adanya warga kami yang terpapar, alangkah baiknya kita mencegahnya sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah SWT.

Ia mengimbuhkan, selain 600 rumah warga, juga ada 1 masjid yang disemprot disinfektan.

"Kami bekerja dibagi 2 tim. Sebagian ke masjid. Dan sebagian lagi menyisir rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan masuknya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan lingkungan dari bakteri dan virus untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di Kota Pekanbaru ini," akuinya.

Atas penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihak RW 23 itupun mendapat dukungan positif dari warga Perumahan Cipta Karya Mandiri.

Fitrizal mengucapkan rasa terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan RW 23 ini.

"Kami sebagai warga mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Ketua RW 23. Selain mengurangi rasa cemas warga terhadap masuknya Virus Covid 19, hal ini juga sebagai langkah nyata dari perpanjangantangan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengantisipasi menyebarnya Virus Corona di Pekanbaru ini," katanya.

Sementara itu, Pion Nasabri yang juga warga setempat berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru maupun Pemerintah Provinsi Riau, dalam hal ini tentunya Bapak Gubernur Riau dan Wali Kota Pekanbaru seharusnya peduli kepada masyarakatnya dan melakukan penyemprotan seperti yang dilakukan Ketua RW 23 ini setiap minggunya, hingga suasana di Pekanbaru benar-benar kondusif.

"Dan kami bisa menghirup udara segar diluar sana tanpa kebimbangan dan anak-anak kita dapat kembali melaksanakan proses belajar mengajar dan tidak di rumah-rumah lagi," terangnya.

Warga pun berharap kepada pihak pemerintah bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala seperti yang dilakukan Ketua RW 23 dan juga pemerintah bersedia membantu pengecekan suhu tubuh warga dengan menggunakan thermoscannergun.(lipo*5)




Berita Lainnya :
 
  • Seorang PDP Terindikasi Covid-19 di Inhil Meninggal Dunia
  • Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Asesmen 24 Pejabat Eselon II
  • Riau Belum Siap Pembatasan Sosial Berskala Besar Lawan COVID-19 seperti Jakarta
  • Ayat Cahyadi: Pemko Pekanbaru Masih Mengkaji Penerapan PSBB
  • Sudah 8 PDP Corona Meninggal di Riau, Hasil Swab Belum Keluar
  • Lagi Hamil 8 Bulan, Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal
  • Suarez Nantikan Neymar Kembali ke Barcelona
  • TNI AL Tingkatkan Patroli di Jalur Tikus RI-Malaysia
  • 15 Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Urutan 2
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index