Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Sejumlah Balon Walikota Pekanbaru Bakal Uji Kepatutan di DPP PKB

beye | Politik
Selasa, 19/07/2016 | 12:09:15 WIB
PEKANBARU (Lipo)-Sejumlah Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru hasil penyaringan dan verifikasi Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Pekanbaru bakal mengikuti uji kepatutan atau fit and proper test di Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta.

Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza melalui Sekretaris DPC Albert Susanto, Selasa (19/7/2016) menyatakan, para balon walikota Pekanbaru tersebut akan mengikuti fit and proper test di DPP PKB pada 20 dan 22 Juni 2016. Mereka akan diuji kepatutan oleh Desk Pilkada DPP PKB. 

"Awalnya fit and proper tes balon walikota hasil penyaringan dan verifikasi DPC PKB Pekanbaru itu digelar oleh Desk Pilkada DPP di Graha Pena Pekanbaru. Namun padatnya agenda jelang pilkada 2017, fit and proper tes balon walikota Pekanbaru akhirnya digelar di DPP. Dengan bergesernya jadwal dan lokasi tersebut, DPC PKB Pekanbaru meminta maaf kepada para balon, " kata Albert Susanto.

Ia menambahkan, tahapan fit and proper tes yang dilakukan Desk Pilkada DPP menjadi ujung dari rangkaian penyaringan balon yang akan diusung PKB Pekanbaru di helat Pilwako 2017.

"Nanti DPP lah yang akan menentukan siapa yang bakal diusung, " ujarnya.  

Menurut Albert, pergeseran jadwal dan lokasi fit and proper tes balon walikota tersebut berdasarkan Undangan Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Kepala Daerah Pekanbaru Periode 2017-2022 dari DPP PKB.

Dalam undangan yang ditandatangani Koordinator Desk Pilkada Pusat PKB, Bambang Susanto dan Sekretaris Lukman Khakim itu, fit and propers tes digelar pada Rabu dan Jumat (20-22 Juli 2016) sekitar pukul 15.00 WIB di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

DPC PKB Peklanbaru mulai melakukan tahapan verifikasi hasil pendaftaran yang dilakukan sejak 11 April hingga 14 Mei 2016 dengan menjaring belasan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk diusung pada Pilwako 2017 mendatang. (Lipo*2)





Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index