Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
HM Wardan Diminta Mundur Dari Bursa Pencalonan Ketua Golkar Inhil

alfi | Politik
Senin, 25/07/2016 | 17:13:09 WIB
Tembilahan, LIPO-Sejumlah masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta Bupati HM Wardan, untuk mundur dari pencalonan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar.

Bupati Wardan diharapkan agar lebih fokus mengurus daerah, bukan malah disibukkan dengan pencalonan menjadi ketua partai. Apalagi seperti diketahui, saat ini program pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita sangat menyayangkan keputusan Bupati berkontestasi memperebutkan kursi Golkar 1 Kabupaten Inhil," tutur Aktivis Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Tengku Suhendri, Minggu (24/7/2016).

Padahal, masih banyak "pekerjaan rumah" yang mesti diselesaikannya. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa comel ini secara tegas meminta agar Bupati Wardan mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Inhil.

"Sudahlah, mundur saja dari bursa pencalonan. Inhil beserta masyarakatnya butuh perhatian. Pembangunan masih belum optimal, bahkan cenderung lamban. Masih banyak aspek kehidupan di Inhil yang perlu dibenahi, perlu diurus. Kami memilih HM Wardan bukan untuk memimpin partai, tapi untuk memimpin Kabupaten Inhil," tambahnya.

Senada dengan itu, Ardi, salah seorang tokoh muda Teluk Pinang mengatakan bahwa tidak fokusnya Bupati dalam menggesa pembangunan terbukti dengan kecilnya realisasi anggaran yang telah ditetapkan.
"Tiga tahun ini kita lihat realisasi anggaran semakin sedikit dan akan makin parah jika Bupati tidak terfokus," katanya.

Untuk itu, pihaknya sepakat dengan MPI agar Bupati tidak ikut jadi calon Ketua Golkar Inhil.
"Sejak puluhan tahun lalu, masyarakat kami telah menunggu dibangunnya jalan dari Sungai Luar sampai Teluk Pinang, dan tahun 2016 ini dana untuk itu sudah ada, namun tidak juga direalisasikan. Jadi, ada baiknya persoalan ini dituntaskan terlebih dahulu," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Jusuf Kalla Ungkap Alasan Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Baasyir
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index