Selasa, 13 November 2018
Follow:
 
Rapimnas Golkar Kukuhkan Dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019

beye | Politik
Kamis, 28/07/2016 | 23:56:16 WIB
JAKARTA (Lipo)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat menghadiri acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar tahun 2016 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Jokowi diagendakan untuk menutup Rapimnas yang telah digelar sejak Rabu (27/7) kemarin tersebut.

Seperti dilansir Republika.co.id, begitu tiba di Istora Senayan, Jokowi langsung disambut oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto. Jokowi terlihat datang bersama Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, acara penutupan Rapimnas Partai Golkar itu juga dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Puan Maharani, dan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly.

Hadir pula Menteri Perindustrian yang juga kader Partai Golkar, Airlangga Hartarto serta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Tidak hanya itu, acara penutupan Rapimnas Partai Golkar itu juga dihadiri sejumlah petinggi partai, antara lain Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, dan Sekjen Partai Nasdem, Nining Indra Saleh.

Sejumlah tokoh senior Partai Golkar juga turut hadir di acara penutupan Rapimnas Partai Golkar tersebut. Mereka adalah Ketua Dewan Kehormatan, BJ Habibie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Dalam sambutannya, Setya Novanto mengapresiasi kehadiran Jokowi, termasuk ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Jokowi kepada salah satu kader Partai Golkar untuk duduk di pos kementerian, yaitu Airlangga Hartarto.

Setnov, sapaan Setya, menambahkan, agenda utama penutupan Rapimnas ini adalah deklarasi dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

"Rapimnas telah menetapkan Joko Widodo sebagai Capres dari Partai Golkar pada Pilpres mendatang. Kesepakatan dukungan itu sudah bulat dari pengurus di daerah dan tokoh-tokoh senior Partai Golkar," tutur Setnov di arena penutupan Rapimnas Partai Golkar, Kamis (28/7). (Lipo*2/Rol)

Baca Juga: Ditunjuk jadi Menkopulhukam, Wiranto: Ini Pengabdian kepada Negara




Berita Lainnya :
 
  • Runway 2.600 Meter Bandara SSK II Resmi Dioperasikan
  • Irup Hari Pahlawan, Bupati Mursini: Negeri Ini Butuh Sosok yang Berkarakter
  • DPRD Riau Ragukan Fly Over Pasar Pagi Arengka Selesai Akhir Tahun Ini
  • Luna Maya Bantah Status "Teman Makan Teman" Ditujukan untuk Syahrini
  • Gagal Atasi Kekerasan Terhadap Rohingya, Amnesty International Cabut Penghargaan Suu Kyi
  • Peringati Hari Pahlawan, Ini Harapan Danramil Reteh
  • Dianiaya dengan Benda Tumpul, Warga Tagaraja Kateman Meninggal Dunia
  • Pendayagunaan Zakat, Dandim Inhil dan Ketua Baznas Inhil Teken MoU
  • Bupati H.Mursini: Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index