Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Mayoritas Fraksi Menolak
PPP Pesimis RUU Minuman Beralkohol Disahkan

beye | Politik
Kamis, 04/08/2016 | 22:30:26 WIB
SUKABUMI (Lipo)-Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI terus berjuang agar pemerintah segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Minuman Beralkohol.

"Kami memang pesimis RUU ini bisa disahkan, namun PPP terus berjuang agar peraturan yang mengatur tentang minuman beralkohol bisa diterima dan disahkan menjadi UU," kata Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati  di Sukabumi, Kamis (4/8).

Menurut dia, dorongan pembuatan RUU minuman beralkohol ini murni diusulkan oleh fraksinya dan saat ini baru didukung oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia menjelaskan, mayoritas fraksi di DPR menolak keberadaan RUU ini.

Meski demikian, pihaknya tidak akan menyerah agar RUU ini tetap dibahas dan menjadi UU. Maka dari itu PPP gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjadi advokasi pihaknya sehingga dengan ada dorongan dari rakyat RUU ini bisa dibahas kemudian diparipurnakan dan akhirnya disahkan.

Selain itu, pentingnya beleid ini karena sudah banyak daerah yang membuat peraturan daerah yang mengatur tentang minuman beralkohol. Jika dilihat dari segi sosial, jelas minuman haram ini lebih banyak madorotnya dibandingkan dengan manfaatnya.

Sudah terbukti, kata dia,  banyaknya kasus kejahatan yang terjadi di Indonesia ini disebabkan oleh dampak dari konsumsi minuman keras. Bahkan hasil pajak dari minuman beralkohol tidak bisa membantu keuangan negara.

"Usulan RUU minuman beralkohol ini, kami melihat dari kacamata sosial bukan dari mata agama, karena sudah jelas Islam melarang mengkonsumsi minuman keras walaupun hanya setetes. Maka dari itu, kami melihat dampak buruk dari peredaran minuman keras yang bebas ini," tambahnya.

Reni juga meminta kepada warga Indonesia khususnya dari Kabupaten Sukabumi untuk mendukung langkah fraksinya untuk "menggoalkan" RUU ini menjadi UU.

"Kami yakin dengan adanya tuntutan dari rakyat bisa mengalahkan penolakan yang dilakukan oleh mayoritas anggota DPR RI terkait usulan RUU tersebut," katanya. (Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index