Selasa, 10 Desember 2019
Follow:
 
Pasangan Syahril dan Said Zohrin Serahkan 53 Ribu KTP ke KPU Pekanbaru

beye | Politik
Sabtu, 06/08/2016 | 17:33:21 WIB
Pekanbaru (Lipo)-Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru atas nama Syahril dan Said Zohrin menyerahkan berkas syarat dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum setempat, Sabtu siang.
    
"Kami terima berkas syarat dukungan dari bakal cawako dan cawako Pilkada Pekanbaru dari Syahril dan Said Zohrin. Ini sebagai alat verifikasi faktual di lapangan nanti," kata Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya di Pekanbaru.
    
Dikatakannya sesuai tahapan penyerahan syarat dukungan waktunya 6-10 Agustus. Bagi yang telah mendaftar pada hari pertama akan diberikan waktu perbaikan hingga hari terakhir. Syaratnya sendiri adalah sebaran kecamatan yang harus 50 persen plus 1.
    
"Kalau tak sampai kita diterima dulu, jika kurang dukungannya diberitahu," ujarnya.
    
Syarat jumlah dukungan berdasarkan data daftar pemilih tetap terakhir yakni saat pemilihan presiden 2014. Pekanbaru memiliki DPT 627.212 dan syarat dukungan perseorangan adalah 7,5 persen. Maka didapatlah angka untuk syarat berjumlah 47.041 Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga maupun Keterangan Domisili yang dikeluarkan instansi berwenang.
    
"Selanjutnya kita akan memanggil Panitia Pemungutan Suara tingkat kelurahan untuk melakukan verifikasi faktual door to door. Itu selama 14 hari setelah berkas diberikan ke PPS," jelasnya.
    
Sementara itu, Bakal Cawako Syahril mengatakan dirinya diberikan dukungan oleh masyarakat berupa KTP berdomisili di Pekanbaru. Jumlahnya sekitar 53 ribu lebih KTP yang artinya sudah melebihi batas minimal 47.041.
    
"Tim bekerja sudah masuk bulan ke-7. Seselektif mungkin KTP kita terima dan telah mengikuti petunjuk dari KPU. Awalnya banyak sekali tapi setelah diperhatikan ada yang tidak boleh," sebutnya.
    
Hal itu diantaranya KTP Pegawai Negeri Sipil dan pemilih pemula sehingga jumlah awal dan jumlah yang diantarkan ke KPU berbeda. Dia berharap mudah-mudahan bersih saat diantarkan dan bersih pula hasilnya. Berkas itu dibawanya dalam puluhan kardus untuk dukungan setiap kelurahan.(Lipo*2)

Sumber: Antara



Berita Lainnya :
 
  • Masyarakat Kampar Waspada, PLTA Buka Pintu Pelimpah
  • Sepanjang 2019, Kejaksaan di Riau Sidik 22 Perkara Korupsi
  • Gubri Syamsuar Sampaikan Potensi Pertanian Riau ke Mentan Syahrul Yasin Limpo
  • Pemprov Optimistis Pertengahan Desember Realisasi APBD Capai 80 Persen
  • Indonesia Melorot ke Posisi 4 Klasemen Medali SEA Games 2019
  • Yasonna: Hukuman Mati untuk Koruptor Masih Wacana
  • Mantan Rival Syamsuar Daftar Jadi Cawabup Siak
  • Bupati Siak Alfedri Hadiri Malam Anugerah FFI di Grand Studio Metro TV
  • Tiga Cakada Hari Ini Ikuti Tes Wawancara di PKB Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index