Kamis, 24 Januari 2019
Follow:
 
DPP Golkar Serahkan SK Andi Rachman Secara Resmi

alfi | Politik
Senin, 25/09/2017 | 09:16:30 WIB
Pekanbaru, LIPO-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar, kembali menegaskan bahwa calon Gubernur Riau yang diusung oleh DPP Golkar yakni, Arsyadjuliandi Rachman. Dan tidak ada lagi survei dan calon lain yang diusung selain dari Arsyadjuliandi Rachman.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatra, Idrus Laena, pada rapat kerja Partai Golkar Riau, di Pasir Pangarayan, Rokan Hulu, Sabtu (22/9).

Selanjutnya SK sah penetapan Arsyadjuliandi Rachman tersebut, langsung diserahkan oleh Idris Laena kepada Arsyadjuliandi Rachman, yang disaksikan langsung oleh seluruh DPD II Golkar Riau, kader, dan simpatisan Golkar, ormas pendiri dan didirikan.

"DPP telah memutuskan dan mengeluarkan SK penetapan Arsyadjuliandi Rachman, sebagai calon Gubernur Riau, dan ditandatangani oleh ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham," kata Idris Laena, yang disambut teriakan, Andi Rahman, lanjutkan, Andi Rahman, lanjutkan, Andi Rahman lanjutkan"

Dengan demikian kata Idris Laena, tidak ada lagi keragu-raguan bagi kader Golkar siapa yang akan diusung lagi. Dan tidak ada calon lain yang mengaku di usung oleh Golkar. Kader yang lain harus patuh dan wajib memenangkan.

"Ini menjadi komitmen bagi seluruh kader Golkar, selesai semua perdebatan, selesai sudah hasil survei sekarang saatnya bekerja semua bagaimaan kader terbaik bisa kembali melanjutkak Gubernur Riau tahun 2018 mendatang, memenangkan Andi Rahman sebagai Gubernur Riau, Lanjutkan," tegas Idrus Marham.

Sementara itu, Arsyadjuliandi Rachman, yang telah menerima secara resmi dukungan dirinya sebagai calon Gubernur Riau, pada Pilkada 2018 mendatang mengatakan, sebelumnya SK tersebut telah diumumkan beberapa minggu yang lalu. Dan untuk sahnya diumumkan pada Raker Golkar, yang di hadiri oleh seluruh DPD II Golkar, kader Golkar dan simpatisan.

"Pada raker ini sudah diumumkan, jadi tidak ada lagi keraguan mari kita sama-sama melanjutkan dan memenangkan Golkar pada Pilkada Gubernur dan Pilkada di Kabupaten Inhu 2018 mendatang," ujar Andi Rahman.

Dijelaskan Andi Rahman, raker Golkar Riau di Pasir Pangarayan, Rokan Hulu, telah berjalan dengan sukses dan lancar. Dari hasil raker tersebut telah dibahas tentang persiapan partai Golkar dalam menghadapi tiga agenda besar di tahun 2018 hingga 2019.

Diantaranya persiapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gubernur Riau dan Bupati Inhil pada tahun 2018. Dan menghadapi persiapan Pemilihan Legislatif serta pemilihan Presiden 2019. Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Raker lebih fokus terhadap pendaftaran dan ferivikasi partai.

"Semua DPD telah menyampaikan bagaimana kita mempersiapkan tiga agenda besar ini. Termasuk pendaftaran dan ferivikasi partai. Untuk calon Gubernur telah di tetapkan oleh DPD dan SK nya sudah diserahkan," ujar Andi Rahman, biasa ia disapa.

Disinggung mengenai untuk bakal calon Wakil Gubernur Riau yang akan diusung untuk mendampingi dirinya pada Pilkada 2018 mendatang. Andi Rahman mengatakan, tetap dibahas dalam raker. Namun belum ada menetapkan siapa dan dari mana bakal calon Wakil Gubernur yang ditetapkan.

"Calon wakil Gubernur diserahkn kepada calon Gubernur, dan memberikan pasangan calon kepada DPD I. Selanjutnya DPD I membuat surat ke DPP untuk penetapan," ungkapnya.

"Untuk partainya, bisa dari kader sendiri dan tidak tertutup kemungkinan berkoalisi dengan partai yang lain. Kita menunggu kalkulasi politik termasuk masukan dari DPD II," tambahnya.

Terpisah, Septina Primawati Rusli, menegaskan setelah diterimanya SK penetapan calon Gubernur Riau pada Pilkada 2018 mendatang, makan seluruh kader Golkar wajib memenangkan. Dan Golkar memiliki strategi sendiri bagaimana menenangkan Ansi Rahman pada periode yang kedua.

"Tentu semua kader menghormati dan mematuhi keputusan dari DPP. Calon Gubernur sudah di tetapkan tidak ada lagi calon yang lain. Jadi kita harus memenangkan Andi Rahman untuk melanjutkan," tegas Ketua DPRD Riau ini.(lipo*3/net)




Berita Lainnya :
 
  • Luncurkan DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Wardan Ungkap Telah Siapkan Berbagai Terobosan
  • KPUD dan Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2019 di Makodim 0314/Inhil
  • Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan Hari Ini
  • DPRD dan Pemkab Bengkalis Kunjungi Bank Riau Kepri untuk Rencana Penambahan Modal
  • Gubri Terpilih Menginginkan Bank Riau-Kepri Murni Syariah
  • 3 Pemuda Ditangkap Ketahuan Bawa 15 Kg Sabu dari Malaysia Pakai Perahu Kayu
  • Waw, Kecipratan Uang Panas Proyek Meikarta, Puluhan Legislator Bekasi Dibidik KPK
  • Babinsa Koramil 02/KT Kopda Parman Edi Lakukan Giat Pemantauan Hama Cabai Rawit Di SMKN 1 Sentajo R
  • KPU Inhil Paparkan Bahan Kampanye Yanh Bisa Dimanfaatkan Caleg Saat Pileg
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index