Selasa, 20 November 2018
Follow:
 
Upacara peringatan HUT RI ke-73 Di Kelurahan Beringin Jaya Berlangsung Sukses

alfi | Kuantan Singingi
Sabtu, 18/08/2018 | 14:57:15 WIB
Peringatan HUT RI ke-73 berlangsung sukses di Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Sentajo Raya,  Jumat (17/8/2018)/lipo
TERKAIT:
Sentajo Raya, LIPO- Pelaksanaan Upacara peringatan HUT RI ke-73 di kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Sentajo Raya Kuansing berlangsung sangat sukaes dan khidmat. Pelaksanaan HUT RI tersebut dilangsungkan di Lapangan Kantor Kelurahan Beringin Jaya Jumat pagi (17/8/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Lurah Beringin Jaya, Darismadi, S.sos, dan Komandan Upacara Brigadir Auzar (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Beringin Jaya. Sedangkan Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Tokoh Masyarakat Kelurahan Beringin Jaya yang juga pelaku sejarah perjuangan dan merupakan Legiun Veteran Bapak H. Kastamin.

Usai pelaksanaan HUT RI ke-73 Ketua LPM Wawuk Eka Iriadi kepada liputanoke.com menuturkan, "Kami sangat bangga serta mengapresiasi setingi-tingginya kepada para Pemuda dan pemudi Kelurahan Beringin Jaya yang telah berupaya keras menggalang kebersamaan dan membangkitkan semangat Nasionalisme sehingga terlaksana Upacara bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dikelurahan Beringin Jaya ini.

Lanjut dikatakannya, Upacara Peringatan HUT RI ini merupakan yang kedua kali diadakan di Kelurahan Beringin Jaya, dimana yang pertama kali diadakan pada tahun 1992 pada masa Lurah dijabat oleh Bpk. Muladi Gunadi Mulyo, yang merupakan Lurah pertama dikelurahan Beringin Jaya, dan selama itu tidak pernah lagi diadakan, baru kali ini para generasi muda beringin jaya berhasil melaksanakan dengan baik, dan ini harus dijadikan agenda tahunan pemuda Beringin Jaya.

Melalui momentum kemerdekaan ini, kami mencoba membangkitkan semangan juang, semangat kekompakan dan kebersamaan. Kami juga mengucapkan terimakasih buat para pelajar sebagai personil Paskibra, Kiting project Photografy selaku tim dokumentasi serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya Upacara Bendera ini papar Wawuk.

Sementara itu Ketua Ikatan Pemuda Kelurahan Beringin Jaya (IPKB) Muji Prayugo menuturkan,Terlaksananya peringatan HUT RI ke 73 dengan diadakannya Upacara Bendera yang diprakarsai oleh Ikatan Pemuda Kelurahan Beringin Jaya (IPKB) dengan dibantu oleh Mahasiswa Kukerta Universitas Riau, dan didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat melalui Lembaga Pemberayaan Masyarakat.

Pelaksanaan Upacara bendera yang diikuti oleh Pelajar SMP, SD, Perangkat Kelurahan Beringin Jaya, KNPI, serta Korpri (Majelis Guru) dari Sekolah-sekolah yang ada dilingkup wilayah kelurahan Beringin Jaya, beberapa komunitas masyarakat yang ada dikelurahan Beringin Jaya turut serta sebagai peserta upacara seperti : Komunitas Kicau Mania beserta burungnya, Komunitas Sepeda Onthel Lawas beserta sepeda antiknya, Komunitas PSHT, dan Komunitas kesenian Reog.

Kami mengharapkan dukungan, bimbingan dan arahan dari semua unsur tokoh masyarakat Kelurahan Beringin Jaya, khususnya aparatur pemerintahan yang ada di Kelurahan Beringin Jaya. Kalau bukan kita, siapa lagi, Kalau tidak sekarang, kapan lagi dan siapa lagi yang akan memajukan daerah ini, kalau bukan kita pemuda Kelurahan Beringin Jaya."

HUT RI Ke-73 Kelurahan beringin jaya dimeriahkan juga oleh Atraksi beladiri dari rekan-rekan Komunitas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan akan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera yg dilaksanakan pada pukul 17.00 Wib hari ini, selanjutnya berbagai perlombaan akan dilaksanakan esok hari (sabtu, 18 agustus 2018).

"Semoga Ikatan Pemuda Kelurahan Beringin Jaya (IPKB) selalu tetap jaya dan menjadi bagian dalam membangun rasa Nasionalisme dalam diri generasi muda itu harapan kami" papar Muji Prayugo yang akrab dipanggil Yoyok. (Lipo*14).



Berita Lainnya :
 
  • Empat Anggota PAW DPRD Pekanbaru Resmi Dilantik
  • DPRD Inhil Dukung Penuh Program Pemkab Bidang Pertanian dan Perkebunan Kelapa
  • Puluhan Massa APMI Datangi Gedung DPRD Inhil, Ini Tuntutannya
  • Jika Pusat Tak Turun Tangan, Pemko Pekanbaru akan Perbaiki Drainase di Jalan Sudirman
  • Syukuran di Kuansing, Syamsuar: Ini Rumah Bersejarah Bagi Kami
  • Naik 7,4 Persen, Pemko Pekanbaru Tetapkan UMK 2019 Rp2,762 Juta
  • Komisioner Petahana KPU Bengkalis Tidak Lulus Administrasi
  • Empat Orang Tewas Akibat Tabrakan Maut Antara Truk CPO dengan Mobil Travel di Jalan Lintas Duri
  • Tembilahan Hulu Ditetapkan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil 2019
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index