Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Irup Hari Pahlawan, Bupati Mursini: Negeri Ini Butuh Sosok yang Berkarakter

alfi | Kuantan Singingi
Selasa, 13/11/2018 | 05:51:48 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (12/11/2018). Bupati Kuansing Drs. H. Mursini bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Mursini membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Agung Gumiwang Kartasasmita.

Bupati Mursini menyampaikan, pesan penting dalam peringatan Hari Pahlawan ke-73 bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini," tutur Bupati Mursini.

Terlebih lagi, imbuhnya, dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

"Negeri ini, sangatlah membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial," Bupati Mursini mengungkapkan.

Sehingga, ke depan mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

"Pada akhirnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa," tambah Bupati Mursini.

Setelah upacara selesai, prosesi dilanjutkan dengan ziarah makam pahlawan KH.Umar Usman di Koto Teluk Kuantan sebagai pahlawan perintis kemerdekaan RI di Kabupaten Kuansing.

Hadir dalam upacara peringatan ini, Wakil Bupati H.Halim, Sekda DR.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkopimda Kuansing serta jajarannya, Seluruh Kepala OPD Kuansing serta ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, pejuang veteran, ribuan pelajar SD dan SMP dari beberapa sekolah di Teluk Kuantan.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  • Hadapi Pemilu, Sekda Bengkalis Imbau Masyarakat dan ASN Tidak Share Berita Bohong
  • Jelang Pemilu April Mendatang, Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan
  • Dapatkan Informasi Kondisi Cuaca, Kuansing Perlu Alat HVHS
  • UKW PWI 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Inhil, 240 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index