Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
 
Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau

alfi | Daerah
Jumat, 14/12/2018 | 06:28:22 WIB
Pekanbaru, LIPO - Bencana banjir yang melanda Provinsi Riau sejak November hingga pertengahan Desember 2018 sudah menelan korban jiwa enam orang meninggal dunia, yang sebagian besar anak-anak.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Gde Darmada di Pekanbaru, Kamis menyatakan, dua korban meninggal dunia yang sebelumnya hilang ditemukan pada hari ini.

Keduanya adalah warga Kabupaten Kampar yang selama tiga hari terakhir hilang saat bencana banjir.

Korban yang pertama ditemukan pada Kamis pagi adalah Walid, usia 27 tahun, yang sebelumnya hilang akibat terseret arus Sungai Kampar di Desa Simpang Tibun Kecamatan Kampar. Ia terseret arus saat mandi di Sungai Kampar yang sedang meluap.

Jenazah pemuda ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB di Desa Tarantang, berjarak 34 kilometer dari tempat kejadian pertama dia hilang.

Korban kedua yang ditemukan Basarnas Pekanbaru bernama Mukhlis alias Ilik ditemukan pada pukul 13.20 WIB. Ia juga sudah tiga hari hilang di Desa Kuok Kecamatan Bangkinang Barat.

"Korban ditemukan oleh tim Basarnas dalam keadaan mengapung meninggal dunia. Korban ditemukan pada pukul 13.20 WIB dengan jarak sekitar 600 meter dari tempat kejadian," kata Gde Darmada.

Ia mengatakan korban dievakuasi menggunakan ambulans dan dibawa ke rumah duka.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo menambahkan pada awal pekan ini juga ada anak berusia 14 tahun di Kota Pekanbaru yang meninggal dunia saat kondisi banjir.

Korban bernama Gilang, yang tercatat masih kelas tiga SMP dan dilaporkan hilang karena terseret arus saat berenang di sungai kecil di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, sejak November juga sudah ada enam anak-anak yang meninggal dunia saat bencana banjir. Mereka meninggal dunia karena kelalaian orangtua yang tidak berhati-hati menjaga anak saat kondisi banjir.(lipo*7/ant)



Berita Lainnya :
 
  • Sabtu Ini, 110 Wartawan se-Riau akan Ikuti Ujian Masuk Anggota PWI
  • Kepala OJK Riau: Konversi BRK ke Syariah Harus Didukung SDM dan Teknologi
  • Terancam di PHK, Dua Karyawan Adukan PT Sumber Kencana Inhu ke Disnaker
  • Bupati Inhil : Hari Kesadaran Nasional Momentum Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja Aparatur
  • Hari Ini, TGPF Umumkan Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan
  • PKB Tak Masalah PPP Sodorkan 15 Kader Calon Menteri ke Jokowi, Asalkan...
  • Waw, Wanita Ini Nekat Lepas Celana Dalamnya Karena Kesal Tak Dapat Tempat Duduk di Kereta
  • Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
  • 38 Siswa Baru MTs Hj Zubaidah Reteh Ikuti MOS
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index