Rabu, 24 Juli 2019
Follow:
 
Pilkada 2020 di Riau, PKB Riau Utamakan Kader, Dua Nama Ini untuk Kuansing

alfi | Politik
Senin, 24/06/2019 | 12:23:22 WIB
PEKANBARU, LIPO - Dua Kader utama dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diunggulkan menjadi bakal calon Bupati atau wakil bupati pada Negeri Jalur tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing tahun 2020 mendatang.

Calon pertama yang diunggulkan oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini adalah ketua PKB Kuansing Musliadi. Pria yang biasa disapa Cak Mus ini dianggap berpeluang menjadi nomor satu atau nomor dua pada Pilkada 2020. Bahkan Cak Mus sudah dijadikan harga mati untuk bakal calon wakil Bupati Kuansing, jika memang Bupati saat ini yang tentunya petahana menginginkan berkoalisi dengan PKB.

Selain Musliadi, PKB juga menyiapkan kader lainnya yakni anggota DPR RI saat ini, Mafirion. Mafirion duduk di DPR RI setelah sebelumnya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Lukman Edi.

"Saya memang sudah meminta ketua DPC Kuansing utuk membangun komunikasi dengan partai lainnya, terutama dengan Mursini," ungkap ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.

Dikatakan anggota DPRD Riau ini, tidak hanya Kuansing, PKB juga memiliki kader potensial di semua daerah. Namun saat ini masih dalam hitung-hitungan apakah para kader tersebut akan maju sebagai calon Bupati/Walikota atau calon wakil Bupati/walikota. Namun yang jelas PKB akan utama mengusung kader.

Anggota DPR RI terpilih ini juga menegaskan bahwa dirinya sudah meminta kepada seluruh DPC PKB se Riau untuk membangun komunikasi dengan partai lain.

"Saat ini kewenangan ada pada DPC masing masing untuk membangun komunikasi politik. Hasilnya silahkan ajukan ke DPW PKB Riau karena kami inginkan ini dibangun terlebih dahulu dari bawah," tegasnya lagi.

Ditambahkannya, komunikasi tersebut dilakukan sembari menunggu desk Pilkada yang baru dari DPP PKB. Setelah itu baru dilakukan penyusunan Petunjuk Pelaksana (juklak) dan Petunjuk Teknis (juknis) sesuai dengan arahan ketua umum DPP.

Sementara untuk Kabupaten Indragiri Hulu, PKB telah mempercayakan kepada kadernya yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau dan telah terpilih kembali untuk periode 2019-2024, Ade Agus Hartanto.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • 2 Karyawan dengan PT Sumber Kencana Inhu Akhirnya Tempuh Jalan Mediasi
  • Pelda Samsuir Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Kateman Goro Bersihkan Parit
  • Pilkades Serentak di Inhu Tahun 2019, ini Nama-nama Desanya
  • Golkar Suara Terbanyak, Ini Kreteria Ketua DPRD Inhu
  • Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru
  • Bupati Inhil Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan
  • Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Inhil : Kejaksaan Telah Berjalan Idealis
  • Kajati: 21 Koruptor di Riau Masih Diburu
  • Bahas Anggaran Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunker ke Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index