Kamis, 12 Desember 2019
Follow:
 
Didampingi Sang Istri, Brigjen Pol Raja Haryono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhu

Elfi | Politik
Senin, 12/08/2019 | 15:34:04 WIB

Rengat, LIPO - Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs,H.Raja Haryono melakukan Silahturahmi bersama tokoh-tokoh besar diberbagai Kecamatan yang ada di Inhu.


Disela-sela pertemuan, tak lupa pula   membahas persoalan politik, dimana Kabupaten Inhu akan melakukan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Tahun 2020.


Setelah beberapa nama politisi yang menyatakan diri siap maju pada Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2020 mendatang, kini nama-nama dari kalangan Polri muncul sebagai bakal calon Bupati Inhu mendatang.


Drs,H.Raja Haryono salahsatunya, Perwira polisi berbintang satu ini merupakan putra Indragiri Hulu (Inhu) Kelahiran Kelayang, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, disebut-sebut bakal ambil bagian kontestasi kali ini.


Dengan didampingi sang istri bernama Novi Digani SE, sang Kepala BNN tersebut menyempatkan diri berbincang-bincang dengan awak media di Kabupaten Inhu.


Saat disinggung soal  keseriusannya maju di Pilkada Inhu mendatang, Raja Haryono mengatakan kepada wartawan Liputanoke.com,  akan melihat aspirasi dari masyarakat dan tidak lupa masukan dari keluarga akan menjadi bahan pertimbangan. Bila aspirasi masyarakat menginginkan, R.Haryono  akan turut peduli untuk Inhu yang lebih baik.


"Mari kita bangun Indragiri Hulu, ini marwah kita, apa yang sudah dibangun mari sama-sama kita lanjutkan lagi lebih baik," kata R. Haryono, senin 12 Agustus 2019 di Taman Mahlingai, jalan Rengat-Pematang Reba.


Masih kata orang Bintang Satu tersebut menegaskan, jika dirinya diminta secara pribadi untuk maju, Raja Haryono  tidak keberatan dan siap Maju


Saat ini Brigjen Pol Raja Haryono masih menjabat kurang lebih 2 Tahun di Polri, dirinya juga sudah menyiapkan beberapa setrategi untuk Pilkada 2020 mendatang di Inhu, namun saat ini belum bisa dipublikasikan.


"Beberapa tahapan harus dilewati, jika saya secara pribadai diminta untuk maju saya siap dan untuk setrategi belum bisa kita sampaikan, kalau untuk mengabdi di daerah saya, saya juga siap," katanya lagi.


Untuk Pilkada Inhu nantinya ada mekanismenya dan tahapannya, dirinya mengaku  saat ini datang ke Inhu hanya bersilahturahmi dengan keluarga, berkurban dan temu ramah  bersama tokoh masyarakat Inhu.


Disisi lain tangapan serius juga di sampaikan oleh R Iskandar Rab. Beliau mengatakan, mengenai turunnya R Haryano ke Daerah, dilihat jenjang karir dan Sosok figurnya, sudah cocok untuk sebagai bakal calon Bupati Inhu mendatang.


"Dia benar kelahiran Inhu, R Haryono sosok figur sebagai panutan kita sebagai pemimpin kedepan, Nantinya kalau sudah final kita akan ekspos, apa-apa saja perahu yang akan di nahkodai  dan pendampingnya, saat ini menurut pribadi saya, Haryino merupakan orang yang berkarir di Polri, salah satu putra Inhu menjabat sebagai Bintang  satu hanya dia," jelas Raja Iskandar Rab.


Dalam kesempatan ini hadir tokoh-tokoh masyarakat di 14 kecamatan se Inhu, ketua partai Demokrat Wawan Citra, Anggota Dewan terpilih dari partai Berkarya Yusrizal, mantan Camat di Inhu, anggota Dewan Inhu Encik Afrizal, pengurus Kerajaan Indragiri dan masyatakat para undangan lebih kurang 200 orang. (lipo*15)




Berita Lainnya :
 
  • Tak Mau Warganya Susah, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Salurkan Bantuan Banjir
  • Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar
  • Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil
  • Zuhaira Djohari Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil
  • Ketua Bawaslu Imbau Laporkan Jika Ada Calon Panwascam Terlibat Pengurus Parpol
  • Reses Ketua DPRD DR Ferryandi di Gaung Disambut Antusias Warga
  • Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
  • Bawaslu Inhu Umumkan Hasil Calon Anggota Panwas Lulus Administrasi
  • Lantik 10 Kades di Kuantan Tengah, Ini Pesan Bupati Mursini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index