Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Perdana, Sekretaris Gerindra Daftar ke PDIP untuk Inhu 2

Elfi | Politik
Rabu, 11/09/2019 | 19:46:55 WIB
Rengat, LIPO - Politisi dari Partai Gerinda Marlius membuktikan keseriusannya ambil bagian dalam pertarungan Pilkada Inhu 2020, hal itu dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab.Inhu, pada hari Rabu 11 September 2019.

Marlius yang juga merupakan Mantan Anggota DPRD Inhu sekaligus Sekertaris dari Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendatang.

Kedatangan Marlius ke Sekretariat DPC PDIP didampingi oleh pengurus partai Gerindra, dan  rombongan disambut baik oleh tim penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati R Irwantoni, selaku Ketua Penjaringan di Partai PDIP.

"Saat ini  kami selaku tim menyambut baik dan mengapresiasi kesiapan Pak Marlius  mengambil formulir  di Partai PDIP, Pak Marlius merupakan orang pertama mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Inhu dan kami dari tim penjaringan berharap keseriusan ini bisa berlanjut," kata Ketua Penjaringan R Irwantoni.

Ketua DPC PDIP Khairizal yang saat ini berada diluar kota dihubungi Sekertaris melalui telpon seluler, menyambut baik kedatangan Marlius untuk mengambil formulir. 

Untuk syarat  bakal calon selanjutnya, baik itu calon bakal Bupati dan Wakil Bupati harus memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak panitia tim penjaringan. Seperti, mengisi formulir yang telah disediakan, mengisi biodata, foto kopi KTP elektronik, menyediakan paspoto, foto kopi ijazah, surat pernyataan kesiapan finansial, menyiapkan misi dan visi calon.

Menurut Marlius yang juga merupakan putra daerah Inhu ini, niat mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati tidak hanya retorika belaka, moment Pilkada Tahun depan merupakan pemilihan kepala daerah serentak dan dirinya juga mengaku akan mendaftar ke partai lain selain PDIP jika partai lain sudah membuka pendaftaran nya.

Tidak hanya mengambil formulir pendaftaran ke PDIP, mantan anggota DPRD priode 2014-2019 ini  menyatakan akan secepatnya mengembalikan formulir pendaftarannya serta mempersiapkan apa saja yang sudah menjadi syarat penjaringan.

"Saya selaku bakal calon Wakil Bupati yang saat ini mengambil formulir pendaftaran akan segera memenuhi persyaratan tersebut, melihat informasi dari Media online dan cetak bahwa Partai PDIP sudah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, saya langsung mendatangi kantor sekertariat PDIP dan langsung mengambil formulir demi keseriusan saya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Inhu pada pilkada 2020 mendatang," Ucap Marlius.

Alasan Marlius memilih untuk bakal Calon Wakil Bupati, dirinya mengaku kemampuannya hanya sebatas Wakil, namun tidak menutup kemungkinan dirinya maju sebagai Calon Bupati jika masyarakat menginginkan. 

Harapan kedepan juga disampaikan dihadapan pengurus Partai PDIP, mengajak berkoalisi bersama Gerindra, karena untuk menjadi Bakal Calon kepala daerah minimal harus mendapat 20 persen dari 40, jika partai Gerindra dan PDIP bisa berkoalisi, besar kemungkinan semua syarat terpenuhi.

" Partai Gerindra di Inhu merupakan suara terbanyak ke 3 dari partai lain, ini juga membuat saya salah satu termotivasi maju di Pilkada yang akan datang, selain dapat dukungan dari berbagai tokoh di Inhu dan masyarakat, yang jelas saat ini saya siap mengikuti proses penjaringan," ungkapnya lagi. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  • Beroprasi 24 Jam, Ketua DPRD Inhu Sementara Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap
  • Miris, SMAN 1 Rengat Belajar Seperti Biasa Meskipun Terpapar Asap
  • Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
  • Bupati Siak Ucapkan Tahniah Bagi Dewan Terpilih
  • Polda Riau Rencanakan Gelar Istighosah Kebangsaan
  • Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index