Minggu, 20 Oktober 2019
Follow:
 
Golkar Riau Terima SK Ketua DPRD, Eet: Ini Amanah, Butuh Kerja Sama Semua Pihak

alfi | Politik
Senin, 16/09/2019 | 06:27:46 WIB
PEKANBARU, LIPO - Indra Gunawan Eet, mengaku telah menerima informasi dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau, sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan oleh DPP Golkar.

Indra Gunawan Eet, berterima kasih atas kepercayaan DPP Golkar dan dukungan dari DPP Golkar Riau yang juga telah mengajukan namanya masuk sebagai calon ketua DPRD Riau. Apa yang diterimanya tidak terlepas dari dukung semua kader Golkar, mulai dari daerah sampai ke Provinsi. Termasuk anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar yang telah dilantik.

“Alhamdulillah, dan ini adalah amanah yang harus saya terima. Terimakasih kepercayaan Partai Golkar yang telah mempercayai saya sebagai Ketua DPRD Riau. Insya Allah saya akan menjalaninya bersama dengan rekan-rekan anggota dewan lainnya, baik dari Golkar Riau maupun dengan yang lainnya,” ujar Eet biasa ia disapa.

Dijelaskan Eet, dirinya dalam memimpin DPRD Riau ini tidak bisa sendiri. Karena masih ada 5 pimpinan DPRD lainnya. Termasuk dengan 65 anggota DPRD Riau dari berbagai partai politik. Dengan demikian butuh kerja sama dengan seluruh anggota dewan dalam menjalankan tugas.

“Termasuk dengan Pemprov Riau, kita tidak bisa mengambil keputusan sendiri masih ada pimpinan dewan yang lainnya. Jadi dalam menjalankan tugas ini tidak ada yang keputusan sendiri, tapi kolektif kolegial dengan seluruh anggota Dewan,” jelasnya.

Disinggung apa yang menjadi tugas pertamanya sebagai Ketua DPRD Riau, Eet mengatakan, yang pertama menyelesaikan proses pengesahan dirinya sebagai Ketua DPRD termasuk dengan ketua yang lainnya. Dan mempersiapakan kelengkapan partai yang ada di DPRD Riau.

“Tentu kita menunggu pengesahan dan dilantik dulu. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Melengkapi kelengkapan Dewan, menyelesaikan APBD P 2019 yang telah dievaluasi Kemendagri. Kan sempat deadlock itu kemarin, jadi kita mencoba agar bisa ada kesepakatan. Kemarin kan karana belum ada kesepakatan saja,” jelasnya.

Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, melalui Sekretaris DPD I Golkar Riau, Rizaldi, membenarkan bahwa SK tersebut telah diterima dan selanjutnya akan diserahkan ke DPRD Riau untuk selanjutnya dilakukan pengesahan dan persiapan pelantikan.

“Ya, DPP menunjuk Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Riau. Kita baru menerimanya. Memang proses agak lama sesuai dengan keputusan DPP. Dan kita di DPD Golkar Riau diminta segera menindaklanjutinya. Pak Andi sekarang masih di Jakarta mengikuti Lemhanas,” ujar Rizaldi, saat dihubungi, Ahad (15/9).

Dijelaskan Rizaldi, SK dari DPP ini akan diserahkan ke Sekwan, untuk diagendakan pengesahan atau SK penetapan dari Menetri Dalam Negeri, agar segera dikeluarkan SK dan ditetapkan jadwal pelantikan.

“Tentu dengan keluarnya SK ini kita berhadap cepat diproses di Pemprov Riau dan di tetapkan oleh Kemendagri. Lebih cepat lebi baik agar berjalan roda organisasi baik di DPRD Riau sendiri, maupun di Pemprov,” jelasnya.

Dijelaskan Rizaldi, ada beberapa poin yang tertulis di SK tersebut. Pertama adalah dasar ditetapkan SK, yakni hasil Rapimnas Golkar tahun 2013, tentang pedoman penetapan pimpinan MPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten kota dari Riau.

Kemudian surat usulan dari DPD Golkar Riau tertanggal 3 September perihal usulan ketua DPRD Riau. Dan rekomendasi tim seleksi DPP Golkar tentang penetapan calon pimpinan DPRD provinsi dan kota tanggal 5 September.

Dan hasilnya, sesuai dengan poin dasar tersebut, DPP Golkar menetapkan dan memutuskan, sdr H Indra Gunawan Eet P.hd sebagai calon pimpinan DPRD Riau.

Selanjutnya, DPD Golkar Riau diminta segera menindallanjuti SK tersebut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.(lipo*3/rmc)






Berita Lainnya :
 
  • Fun Baking Zeelandia Dihadiri 100 Peserta, DCC Luncurkan Buku Kuliner
  • Bupati H Mursini Buka Gebyar Fisika XIII
  • Pesangon tak Dibayar, Karyawan PT SRK Ancam Lakukan Aksi Demonstrasi
  • Sambut Pelantikan Presiden, Kapolres Kuansing Gelar Parade Kebangsaan
  • Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA
  • Tak Nyaman Dengan Ujaran Netizen, Aktivis Lapor Polisi
  • Jelang Pelantikan Presiden RI, Gabungan Polres Inhu, TNI & Satpol PP Patroli Cipta Kondusif
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index