Rabu, 16 Oktober 2019
Follow:
 
Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 16/09/2019 | 19:18:03 WIB
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti bersama Kakanwil Kemenkum HAM Riau beserta Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan dan jajaran melihat contoh gedung yang akan dibangun/LIPO
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, di Jalan Praja Sakti, Senin 16 September 2019.

Prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Riai, M Diah ini turut dihadiri sejumlah pejabat Kemenkum HAM Provinsi Riau lainnya, Unsur Forkopimda dan Pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan.

Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi perencanaan renovasi dan perluasan tersebut. Karena sebagaimana diketahui, kondisi gedung sebelumnya memang cukup memprihatinkan dan sudah tidak refresentatif lagi.

"Gunakanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk membangun. Apalagi kantor ini untuk melayani masyarakat," ujanya.

Pria yang akrab disapa SU ini juga menyatakan siap mengawasi pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan senilai Rp 8,4 Miliar tersebut. 

"Saya akan mengawasi pembangunannya. Kerjakan pembangunan ini sebaik-baiknya, karena pembangunan ini akan menjadi kebanggaan warga Inhil," tambahnya. 

Kakanwil Kemenkum HAM Riau, M Diah berharap dengan renovasi dan perluasan kantor baru ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. 

Mengingat kantor tersebur merupakan aset pemerintah, hendaknya bersama-sama untuk menjaga dan memilihara serta dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, baik dari pelayanan dan pengawasan terhadap warga negara dengan bermacam kepentingan.

"Semoga pelayanan keimigrasian warga Inhil bisa lebih lancar lagi tanpa kendala," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najaruddin Safar menjelaskan, renovasi dan perluasan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan ini merupakan anggaran tahun 2019, yang berasal dari anggaran Direktorat Jendral Imigrasi RI.

Latar belakang dilakukannya renovasi ini karena kondisi kantor terdapat kerusakan serta kondisi alam. Sebab katanya, selalu kebanjiran setiap tahunnya.

"Saya ucapkan terima kasih karena perencanaan renovasi ini didukung penuh oleh Pemkab Inhil dan Kantor Wilayah Provinsi Riau," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Arya Bisma Nugraha Raih Mendali Emas di Even Geo-Math-Competition UNICEF
  • Menteri PAN-RB Ingatkan ASN Jangan Bikin Gaduh dan Menyerang Pemerintah
  • Gubri: Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Creative Hub
  • KPK Ciduk Wali Kota dalam OTT di Medan
  • Bupati Siak Pimpin Dialog Forkopimda dengan Civitas Perguruan Tinggi Kab Siak
  • Temu Ramah Dengan Wartawan Kuansing, Kapolres Minta Dukungan Awak Media
  • Pemkab Inhil Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Pers
  • Kepala Balai Bahasa Riau: PP Nomor 63 Tahun 2019 Harus Terus Disosialisasikan
  • LAM Riau Ajak Masyarakat Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index