Senin, 16 Desember 2019
Follow:
 
Resmi Dilantik jadi DPR RI, Wahid: Tekad Saya Menjaga & Menjalankan Amanah

Elfi | Politik
Selasa, 01/10/2019 | 09:32:15 WIB
JAKARTA, LIPO - Tepat pukul 09.00 Wib, 575 anggota DPR RI terpilih dilantik oleh di Gedung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Mereka yang dilantik merupakan anggota dewan terpilih dalam pemilihan legislatif (pileg) Tahun 2019.

Proses sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota dewan berjalan lancar.

Terpantau Polri dan TNI melakukan pengamanan diluar gedung pelantikan, akses masuk ke arena pelantikan dijaga ketat dan ditutup. Didalam gedung pelantikan  tampak seluruh anggota dewan yang dilantik dan pendamping (istri) ditempatkan di areal terpisah. 

Salahsatu dari ratusan anggota DPR RI yang dilantik, tampak  anggota dewan Dapil Pemilihan Riau 2 H. Abdul Wahid yang merupakan politisi muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Kepada liputanoke.com Abdul Wahid  menuturkan, dengan resmi dirinya dilantik hari ini, maka otomatis beban berat ada dipundaknya dan akan berusaha menjaga dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. 

"tekad saya setelah dilantik bagaimana menjaga amanah. Kalau kita serius bekerja, kita saat ini merasakan kalah itu berat, tapi menang itu jauh terasa lebih berat, karena semua harapan masyarakat ada dipundak kita," ujar politisi yang akrab disapa Wahid disela-sela prosesi pelatikan. 

H. Abdul Wahid terpilih mewakili Kabupaten Inhil, Inhu, Pelalawan, Kuansing dan Kampar. Sebelumnya Abdul Wahid menjadi anggota DPRD Provinsi Riau dua Periode dari Daerah Pemilihan Inhil.

Banyak kalangan menilai dan menaruh harapan kepada sosok muda yang satu ini, politisi asal PKB ini dinilai mampu memperjuangkan aspirasi dari daerah ke pusat.

Harapan tersebut tentulah bukan tanpa alasan, dibuktikan H Abdul Wahid selama menjadi anggota DPRD Provinsi Riau mampu menyelesaikan dan memenuhi apa yang menjadi persoalan di Dapil nya. Kedepan tugas yang jauh lebih berat sudah menantinya seiring dirinya resmi sebagai Anggota Dewan yang DPR RI. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Ini 7 Menu Sarapan yang Bikin Mengantuk
  • Sempat Dilanda Dualisme, PPP Akhirnya Islah
  • Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Bayi Singa Afrika
  • Kendati Gagal Geser Barca, Gol Benzema Selamatkan Madrid Saat Tandang ke Valencia
  • Layur Jalur Baru, Warga Tobek Panjang Percayakan pada Sukarmis
  • Tiga Qari dan Qariah Indragiri Hulu Wakili Riau ke MTQ tingkat Nasional Tahun 2020
  • Kasmarni: PKB adalah Inspirasi Kaum Perempuan
  • Miswanto Akui Direstui Maju di Pilkada Inhu
  • Agar Terhindar dari Persoalan Hukum, Alfedri: Jalankan Tugas Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index