Senin, 16 Desember 2019
Follow:
 
35 Anggota DPRD Kuansing Ikuti Orientasi
Gubri Syamsuar: Ini Merupakan Pendalaman Tugas DPRD

elpi | Kuantan Singingi
Selasa, 19/11/2019 | 05:47:27 WIB
PEKANBARU, LIPO - Sebanyak 35 pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, mengikuti Orientasi yang dilaksanakan BPSDM Provinsi Riau 18 hingga 21 November 2019, di Pekanbaru.

Pada acara yang dibuka Gubernur Riau, diwakili PLh Sekdaprov, H. Ahmad Syah Harrofi, SH MH dijelaskan jika kegiatan Orientasi ini merupakan kegiatan pendalaman Tugas dan Fungsi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD.

"Anggota DPRD merupakan penyelenggara Pemerintahan yang merupakan mitra pemerintah. Oleh sebab itu, kinerja DPRD mutlak harus diperhitungkan oleh pemerintah daerah," ujar Ahmad Syah.

Dalam rangka menciptakan harmonisasi antara pemerintah daerah dan DPRD, maka Gubernur Riau tengah menggagas pola buggeting bersama DPRD. Artinya buggeting antara pemerintah dan DPRD itu akan dibahas lebih awal.

"Gubernur memberikan ruang kepada DPRD untuk membahas buggeting terkait pokok fikiran ,hasil reses dan lainnya lebih awal, untuk diselaraskan bersama pemerintah," terang Ahmad Syah.

"Diharapkan dengan pola ini, terjalin harmonisasi antara pemerintah dan DPRD, dan tidak ada lagi istilah penumpang gelap dalam pembahasan anggaran," harapnya.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Riau, H Joni Irwan menjelaskan jika Kuansing kabupaten terakhir menggelar Orientasi."Dengan digelarnya Orientasi bagi 35 Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, secara keseluruhan di Riau sudah 478 Pimpinan dan Anggota DPRD yang ikut Orientasi,"tandasnya.

Kendati demikian, Joni Irwan mengapresiasi langkah Setwan DPRD Kuansing, yang akhirnya sukses menggelar kegiatan Orientasi ini bersama BPSDM Riau.

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH didampingi Sekwan, Mastus,SE berterima kasih atas fasilitasi BPSDM Riau yang bersedia memberikan ruang bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, untuk mengikuti Orientasi.

Selain itu, Andi Putra juga menyambut positif antusias dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing yang mengikuti dan hadir pada acara ini.

"Pihaknya berharap, seluruhnya bisa mengikuti rangkaian acara hingga tuntas, karena ini penting untuk pendalaman materi bagi Anggota DPRD yang ada," pungkas Andi Putra.(lipo*3/rls)




Berita Lainnya :
 
  • Ini 4 Tempat Seru dan Hemat untuk Tahun Baruan di Bandung
  • Ini 7 Menu Sarapan yang Bikin Mengantuk
  • Sempat Dilanda Dualisme, PPP Akhirnya Islah
  • Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Bayi Singa Afrika
  • Kendati Gagal Geser Barca, Gol Benzema Selamatkan Madrid Saat Tandang ke Valencia
  • Layur Jalur Baru, Warga Tobek Panjang Percayakan pada Sukarmis
  • Tiga Qari dan Qariah Indragiri Hulu Wakili Riau ke MTQ tingkat Nasional Tahun 2020
  • Kasmarni: PKB adalah Inspirasi Kaum Perempuan
  • Miswanto Akui Direstui Maju di Pilkada Inhu
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index