Rabu, 23 Mei 2018
Follow:
 
Kronologi Tewasnya Kepala Ombudsman Jawa Tengah

beye | Hukrim
Kamis, 11/08/2016 | 23:25:25 WIB
SEMARANG (Lipo)-Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Achmad Zaid tewas akibat mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan dengan kereta api di perlintasan sebidang tak berpalang, di Brumbung Timur, Kabupaten Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (11/8).

Maut merenggut setelah ia melakukan investigasi di SDN 06 Batursari Mranggen. Perihal musibah ini diamini salah seorang Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Moch Agus Ardiansyah yang dihubungi di Semarang.

Ia mengatakan sudah mendengar kabar meninggalnya Achmad Zaid beberapa saat setelah musibah yang terjadi pukul 12.00 WIB. Bersama Zaid ikut dalam rombongan staf Ombudsman, Anshori (45 tahun) warga Banget, Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Elyna Noor Dina Nazla (29) warga Tunjung Biru, Semarang, serta satu mahasiswi Universitas Diponegoro yang sedang magang, Dewi Ayu Wulandari (24) warga Jekulo, Kabupaten Kudus.

Ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka. "Rombongan baru saja selesei investigasi di SDN 06 Batursari Mranggen dan sedianya akan kembali menuju Semarang," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, peristiwa kecelakaan ini bermula saat mobil Kijang Innova bernomor polisi H 8985 YW yang dikemudikan Zaid akan melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di kawasan Brumbung Timur.

Namun pada saat yang sama dari arah barat melaju KA Maharani menuju Surabaya. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tak terelakkan. Akibat benturan dengan loko, mobil yang dikendarai korban terpental dan ringsek.

Ahmad Zaid tewas seketika di lokasi kejadian karena luka parah di bagian kepala. Sedangkan tiga penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka. "Korban langsung dibawa ke RS Pelita,  Mranggen," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Yoppy Andi menuturkan, musibah tabrakan ini terjadi di KM 13+2/3 antara Stasiun Alastua dengan Stasiun Brumbung. Diduga, Zaid yang mengemudikan mobil tidak melihat ada KA Maharani akan melintas dari arah barat karena pandangannya terhalang pos kosong di dekat perlintasan.

"Mobil Kijang langsung tertabrak dari sisi kiri dan terpental dengan kondisi rusak parah. Sementara pengemudi, Achmad Zaid tewas seketika karena luka parah di kepala. Sedangkan tiga korban lainnya yang mengalami luka," katanya.

Musibah kecelakaan yang merenggut dosen Universitas Islam Sultan Agung ini ditangani Satlantas Polres Demak. (Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • Kapolres Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Bagikan Takjil di Desa Pulau Palas
  • Pjs Bupati Inhil Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Pulau Palas
  • Tokoh Rohil: Insyaallah Ini Pertanda Baik Pasangan LE-Hardianto Ini akan Menang di Rokan Hilir
  • Peringatan Harkitnas di Bengkalis, Sekda: Bersatu Kata Kunci Menggapai Cita-cita
  • Bupati dan Wabup Kuansing Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Singingi
  • Akses Jalan Tiga Desa di Cerenti Rusak, Perekonomian Masyarakat Terancam
  • Pembunuh Ardhie Sopir Go Car Lolos dari Tuntutan Hukuman Mati
  • Hari Ini Sekdaprov Riau Jemput Revisi Perda Pajak Pertalite
  • Pengumuman Kelulusan SMP Diundur, Kadisdik Pekanbaru: Diumumkan 25 Mei
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index