Kamis, 27 Juni 2019
Follow:
 
Wabup Inhil Bersama Kapolres Ikuti Vicon Penandatanganan MoU Polri Dengan Kemensos

alfi | Advertorial
Minggu, 13/01/2019 | 10:11:24 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Christian Rony Putra mengikuti video conference/adv
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Christian Rony Putra mengikuti video conference (vicon) penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polri dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) di Aula Mapolres, Jalan Gajah Mada Tembilahan, Jum'at 11 Januari 2019.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita. Acara penandatanganan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan dalam rangka kerjasama terkait pertukaran data dan informasi bantuan pengamanan dan pengawasan penyaluran program bantuan sosial (bansos) di Kemensos.

Setelah menyaksikan penandatangan nota kesepahaman tersebut, mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil, Wakil Bupati, H Syamsuddin Uti berkomitmen untuk mendukung segala jenis bantuan sosial bagi masyarakat yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial, khususnya yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil.

"Program Bansos sudah seyogyanya mendapatkan perhatian dari Pemerintah karena ini menyangkut kewajiban Pemerintah dalam pemenuhan hak masyarakat," pungkas Wakil Bupati kepada awak media.

Wakil Bupati menambahkan dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini, diharapkan proses penyaluran bantuan bisa berjalan lancar, tentunya dengan komunikasi berkelanjutan antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Polri.

Penyaluran bantuan sosial berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan pihak terkait, dikatakan Wakil Bupati, dapat terlaksana dengan prinsip yang dikemukakan Kementerian Sosial yaitu 6 T, Tepat Sasaran, Tepat Waktu, Tetap Jumlah, Tetap Harga, Tetap Kualitas, dan Tetap Administrasi.

"Setelah ini kita akan berdampingan bersama Polres Inhil mengawal dan memastikan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat kita berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti," tukas Wakil Bupati.

Seperti diketahui, nota kesepahaman ini akan berlaku untuk jangka waktu selama lima tahun setelah proses penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan pihak terkait. (Adv/Diskominfops/lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • Polres Kuansing Gelar Anjangsana di Dua Panti Asuhan Sekaligus Serahkan Bantuan
  • Bangun SDM, Pemkab Inhil Prioritaskan Peningkatan Mutu dan Pendidikan Berkarakter
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Pematangan Konsep dan Pemodelan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz
  • Rompi Warna Pink Tandai Penahanan Tersangka Dugaan Korupsi di Dinas BPMD
  • Seorang Bandar Narkoba Ditangkap Saat Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Rokan Hilir
  • Caleg Partai Gerindra Beri Kesaksian di Persidangan Dugaan Money Politik
  • Heboh, Buaya Danau Manduyan Terkam Tangan Nelayan
  • Saat Sidang, Penasehat Tersangka Dugaan Pengelembungan Suara Cabut Gugatan
  • Alasan Sakit, Suratman Tersangka Kasus Dinas BPMD Rengat Berstatus Tahanan Kota
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index