Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Pelda Samsuir Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Kateman Goro Bersihkan Parit

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 23/07/2019 | 20:44:47 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Untuk menjaga wilayah binaan agar tetap bersih, Danramil 06 Kateman yang diwakili oleh Pelda Samsuir memimpin Apel Gabungan bersama Unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat untuk membersihkan beberapa parit yang bertumpuk sampah, Selasa 23 Juli 2019.

Adapun kegiatan gotong royong (goro) ini dihadiri oleh Wakapolsek IPTU Sihombing dan Kasie Tapem dan Kelurahan Tagaraja dan Kelurahan Bandar Sri Gemilang dan turut hadir juga Kepala Puskesmas Sungai Guntung dan Guru SMA 1 Kateman beserta para siswa serta masyarakat.

Saluran parit yang dibersihkan, selama ini tersumbat dan dipenuhi sampah rumah tangga, seperti plastik dan lain-lain, dengan harapan bisa kembali berfungsi seperti sedia kala dan bisa mengalir sewaktu hari hujan untuk pembuangan sampah.

"Parit 8 ini, parit paling vital tetapi telah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh segelintir orang yang tak bertanggung jawab. Kondisi parit 8 yang dulunya bisa dilewati kendaraan laut seperti Pompong yang kini sudah mendangkal diakibatkan tempat sasaran pembuangan sampah," ujar Atan D, Ketua RT 04, Atan D kepada awak media.

Selanjutnya Atan D mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar yang telah sudi menurunkan anggota Koramil 06 Kateman untuk membersihkan parit agar bisa difungsikan kembali.

Terakhir Atan D mengatakan, kondisi parit 8 yang berada di Kelurahan Tagaraja tersebut kondisinya sudah dipenuhi oleh sampah dan semak belukar sehingga kalau terjadi hujan deras mengakibatkan air tergenang dan banjir.

"Memang kalau musim hujan di parit 8 sini kerap terjadi banjir dan digenanggi sampah, semoga dengan gotong royong seperti parit 8 ini bisa kembali berfungsi seperti sedia kala,dan untuk saat ini baru separonya parit 8 dibersihkan hari ini," tambahnya.

Secara terpisah Danramil 06 Kateman yang diwakili Pelda Samsuir menjelaskan, kegiatan seperti ini untuk membangkitkan kembali budaya bergotong royong di tengah-tengah masyarakat, sehingga wilayah binaan tetap bersih dan aman.

"Seperti pada saat musim hujan, jika saluran parit ini berfungsi maka tidak ada lagi terjadi banjir dan digenanggi sampah, itu semua kembali lagi kepada masyarakat sungai guntung kecamatan Kateman untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita bersama karna itu tanggung jawab kita semua," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index