Minggu, 18 Februari 2018
Follow:
 
Listrik Pekanbaru Padam 17 Jam, Pedagang Bakso ini Rugi Besar

elfi | Ekonomi
Jumat, 02/02/2018 | 15:45:37 WIB
Pekanbaru, LIPO-Sejumlah pedagang makanan di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengeluhkan pemadaman listrik tak terjadwal yang berlangsung lebih dari 17 jam sejak Kamis (1/2) malam.

"Saya rugi besar. Padahal hari hujan, jadi saya bikin bahan lebih banyak dari biasanya. Tau-tau mati lampu, sampai sekarang," ketus Suparjo, seorang pedagang bakso di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Jumat.

Suparjo menyampaikan kekecewaannya terhadap pemadaman listrik tersebut. Pasalnya warung bakso miliknya baru berjualan dari pukul 20.00 WIB. Sebagai usaha kecil, dirinya tidak memiliki mesin genset. Akibat pemadaman listrik, jumlah pembeli yang datang jauh menurun dari biasanya.

Suparjo lantas mengupayakan pengadaan penerangan seadanya untuk pembeli yang terlanjur makan di tempat.

Setelah dua jam menunggu akhirnya listrik untuk kawasan Kulim dan sekitarnya sudah kembali menyala. Suparjo mengaku bahwa ia dan istri mulai kembali bersemangat, namun ia kembali terkejut saat listrik kembali padam. Padahal menurut perhitungannya, listrik tersebut baru menyala setengah jam. Hingga akhirnya pukul 12 malam ia memutuskan untuk menutup warung bakso sederhananya tersebut.

"Sampai pagi tadi tidak juga hidup listriknya. Anak-anak saya terpaksa menumpang mandi di Masjid. Airnya pun tinggal sedikit karna pompa air tidak juga hidup," geramnya.

Hal serupa juga dialami Yani seorang guru di Pekanbaru. Ia mengaku tidak tidur lantaran listrik padam semalaman. Hal tersebut dikarenakan putrinya yang baru berusia dua tahun menangis karna kepanasan.

Ia menyebutkan bahwa dirinya terpaksa berjaga sepanjang malam dengan sang suami untuk bergantian mengipasi anaknya. Bahkan Yani mengaku bahwa sampai pagi tadi saat akan berangkat kerja listrik di perumahannya masih belum menyala.

"Bahkan suami saya tidak mandi saat berangkat kerja," ungkap Yani seraya tertawa.

Sementara itu, Humas PLN Pekanbaru, Komang, mengatakan terjadi gangguan pada isolator dan ada kabel-kabel yang lepas menjadi penyebab listrik padam.

"Secara bertahap, tim berusaha memperbaiki," katanya.(lipo*3/ant)



Berita Lainnya :
 
  • Terbaring Lemah, Simpatisan Ini Sumringah Dijenguk War Dan Su
  • Silaturrahmi ke GAS, RAMAH Nyatakan Niatnya Kembalikan Kejayaan Inhil Dengan Kebersamaan
  • Warga Tionghoa Siak Berduka, 40 Unit Ruko di Kawasan China Town Terbakar
  • Pemprov Targetkan Maret Pembangunan Dua Flyover di Pekanbaru Dimulai
  • Libur Imlek di Pekanbaru, 517 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg Disiagakan
  • Jalin Silaturahmi, Pj Bupati Inhil Sambangi Kantor Panwaslu
  • Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat
  • Partai "Yusril" dan "Hendropriyono" Tak Lolos Verifikasi Keanggotaan Tahap Nasional
  • Laudya Cynthia Bella Ungkap Keinginan Miliki Anak Perempuan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index