Kamis, 24 Januari 2019
Follow:
 
Survei SLE 2019: Bank Riau Kepri Bank yang Paling Direkomendasikan Nasabahnya

alfi | Ekonomi
Selasa, 01/01/2019 | 19:32:37 WIB
PEKANBARU, LIPO - Hasil survei SLE 2019 ini, Bank Riau Kepri mencatat nilai tertinggi untuk kategori BPD pada bidang NPS (net promoter score) Index, yang total nilainya jauh di atas BPD lainnya.

Bank Riau Kepri meloncat tinggi meraih posisi ketiga (tahun sebelumnya ranking 7), dan pada tahun 2016 pembenahan terus berlangsung, Bank Riau Kepri naik kelas menjadi ranking 2 secara nasional untuk  kategori BPD. Untuk penilaian tahun 2017, akhirnya BRK bisa meraih posisi tertinggi yaitu ranking 1 secara nasional untuk kategori BPD.

"Pembenahan tahap demi tahap masih terus berlangsung di Bank Riau Kepri, khususnya terkait dengan bidang layanan service excellent. Survei yang dilakukan MRI pada setiap tahunnya terkait service excellent, pada tahun 2015" kata Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dalam rilisnya, Selasa (1/1/2019).

Survei SLE 2019 merupakan Survei secara utuh tentang satisfaction, loyalty, engagement yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh MRI (Marketing Research Indonesia) dan Infobank, dengan tujuan mengukur keterikatan (engagement) nasabah terhadap bank.

Untuk survei 2019 ini, dilakukan tehadap bank-bank yang siap dan bersedia untuk disurvei secara tranparan dan juga dipublikasikan secara terbuka pula, pada periode 2018 dan hasilnya diumumkan pada 2019 ini.

Jumlah bank yang bersedia dilakukan survei adalah 13 bank umum konvensional, 4 bank umum syariah, dan 7 bank pembangunan daerah (BPD).

Ada banyak alasan mengapa nasabah bank menggunakan lebih dari satu bank dan secara aktif pula menggunakan rekening yang berbeda-beda. Dalam survei ini akan diukur berbagai variabel dan sejumlah parameter digunakan, sehingga  akan diperoleh sejauh mana para nasabah engaged yaitu memiliki keterikatan secara emosional dan menjadikan loyal customer dalam periode yang panjang.

Bila sudah tercipta keterikatan secara emosional maka nasabah  yang sudah merasa engaged akan merasa puas pula dengan layanan bank dan selanjutnya akan  membeli atau menggunakan produk atau jasa bank lebih banyak, dan tentu akan merekomendasikan bank tersebut kepada pihak lainnya.(lipo*3/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Luncurkan DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Wardan Ungkap Telah Siapkan Berbagai Terobosan
  • KPUD dan Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2019 di Makodim 0314/Inhil
  • Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan Hari Ini
  • DPRD dan Pemkab Bengkalis Kunjungi Bank Riau Kepri untuk Rencana Penambahan Modal
  • Gubri Terpilih Menginginkan Bank Riau-Kepri Murni Syariah
  • 3 Pemuda Ditangkap Ketahuan Bawa 15 Kg Sabu dari Malaysia Pakai Perahu Kayu
  • Waw, Kecipratan Uang Panas Proyek Meikarta, Puluhan Legislator Bekasi Dibidik KPK
  • Babinsa Koramil 02/KT Kopda Parman Edi Lakukan Giat Pemantauan Hama Cabai Rawit Di SMKN 1 Sentajo R
  • KPU Inhil Paparkan Bahan Kampanye Yanh Bisa Dimanfaatkan Caleg Saat Pileg
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index